by

3 Masalah yang Harus Segera Diselesaikan Frank Lampard Usai Jadi Pelatih Chelsea

Prediksipapa.com – Chelsea baru saja meresmikan Frank Lampard sebagai pelatih kepala baru. Setelah spekulasi selama beberapa pekan terakhir, akhirnya The Blues membuat pengumuman resmi pada Kamis (4/7) sore WIB kemarin. Sang legenda kembali ke Stamford Bridge.

Menurut Express, Lampard diikat kontrak tiga tahun, yang kabarnya bernilai 4,5 juta poundsterling per tahun. Lampard sudah ditunggu setumpuk pekerjaan yang tidak mudah. Dia harus menjaga kualitas Chelsea sebagai salah satu tim top.

Chelsea yang sekarang sedang dalam kondisi buruk. The Blues dihukum larangan transfer pada dua bursa transfer, yang berarti Lampard tidak bisa membentuk skuad sesuai keinginannya. Dia harus bekerja dengan pemain-pemain yang ada.

Kondisi ini jelas tidak ideal untuk pelatih muda seperti Lampard. Dia sudah sedikit membuktikan kualitasnya ketika melatih Derby County musim lalu, tetapi Lampard sendiri mengakui melatih Chelsea adalah tantangan yang jauh berbeda.

Lampard diduga bakal mengandalkan pemain-pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Fikayo Tomori. Dia harus mencari cara mengatasi kepergian Eden Hazard tanpa membeli pemain baru.

Tak hanya itu, musim pertama Lampard bakal sangat penting. Dia harus bisa menyamai torehan Maurizio Sarri, yang sebenarnya tidak buruk. Sarri berhasil membawa Chelsea finis di peringkat ketiga klasemen Premier League dan menjuarai Liga Europa.

Biarpun demikian, setidaknya ada tiga masalah utama yang harus segera diselesaikan Lampard begitu melatih Chelsea.

1. Mengembalikan Kante ke Posisi Terbaiknnya

Semasa bermain di bawah bimbingan Sarri, N’Golo Kante tidak benar-benar menunjukkan permainan terbaiknya. Dia terpaksa bermain lebih ofensif karena Sarri sudah memiliki Jorginho di posisi gelandang bertahan – meski Jorginho berperan sebagai deep lying playmaker.

Keputusan Sarri ini dikecam fans Chelsea, dia dituding menyia-nyiakan kemampuan kante sebagai gelandang terbaik di Premier League. Sebab itu, Lampard harus segera mengembalikan Kante sebagai holding midfielder.

2. Kontrak Baru Hudson-Odoi

Lampard pun harus segera mengikat Callum Hudson-Odoi dengan kontrak baru jangka panjang. Hudson-Odoi merupakan pemain muda Chelsea yang sangat disukai fans, tetapi dia lebih sering dicadangkan oleh Maurizio Sarri.

Potensi Hudson-Odoi dinilai luar biasa, Lampard harus membuatnya tetap bahagia dan memastikan dia bisa bermain pada masa kepelatihannya. Hudson-Odoi sempat dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea jika Sarri bertahan, tetapi sekarang kondisinya berbeda.

3. Menghubungkan Tim Inti dengan Akademi

Sudah begitu lama Chelsea mengabaikan pemain-pemain jebolan akademi mereka. Ada begitu banyak pemain muda yang dipinjamkan setiap tahunnya, padahal potensi mereka cukup menjanjikan.

Mason Mount adalah salah satu pemain muda terbaik milik Chelsea yang terpaksa dipinjamkan ke tempat lain. Lampard menyukai pemain muda, dan dia diyakini bakal menciptakan kombinasi pemain senior dan pemain muda.

Comment

Leave a Reply

News Feed