by

Arti Penting Juara Liga Champions Bagi Mental Jurgen Klopp

Prediksipapa.com – Mantan pemain Liverpool, Mark Lawrenson mengaku bahagia dengan keberhasilan Jurgen Klopp menjuarai Liga Champions musim ini. Lawrenson menilai trofi itu sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri dan mentalitas juara yang dimiliki pelatih asal Jerman tersebut.

Setelah tujuh tahun puasa gelar mayor, Liverpool akhirnya mematahkan tren buruk itu di awal bulan kemarin. Mereka resmi menjuarai Liga Champions musim ini usai membekuk Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano dengan skor 2-0.

Final ini merupakan final pertama yang dimenangkan Jurgen Klopp dalam beberapa tahun terakhir. Ia tercatat menelan enam kekalahan di enam final yang ia mainkan sebelumnya bersama Liverpool dan Borussia Dortmund.

Lawrenson percaya bahwa trofi UCL ini akan berarti besar bagi sang juru taktik. “Saya benar-benar turut bahagia untuk Jurgen Klopp,” ujar Lawrenson kepada Mirror.

Tekanan Batin

Lawrenson percaya bahwa Klopp mengalami tekanan batin yang berat usai menelan kekalahan beruntun di partai final. Untuk itu ia merasa lega Klopp bisa memutus rantai negatif tersebut.

“Saya rasa sebelum kemenangan ini, Klopp berada di sebuah persimpangan terlebih setelah ia menelan enam kekalahan di final secara beruntun.”

“Tidak peduli sekuat apa mentalitas yang dia miliki sebagai seorang manajer, dia pasti mulai mempertanyakan dirinya setelah kalah di banyak partai final.”

Keluar Dari Tekanan

Lawrenson percaya bahwa trofi Liga Champions musim ini akan menjadi sebuah angin segar bagi Jurgen Klopp.

Lawrenson percaya bahwa pelatih asal Jerman itu akan semakin percaya diri untuk menghadapi musim depan.

“Saya bisa merasakan bahwa trofi juara kali ini akan sangat krusial bagi Klopp, terutama ketika ia mengatakan bahwa ia merasa sangat bahagia memenangkan trofi ini untuk keluarganya, karena mereka sudah menjalani momen yang berat beberapa tahun terakhir.” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed