by

Bukan Uang, Benjamin Mendy Pindah Karena Panggilan dari Zidane

Prediksipapa.com – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, buka suara tentang proses di balik transfer Ferland Mendy ke Real Madrid. Menurut Aulas, Lyon tidak punya kuasa untuk menahan Mendy saat Zinedine Zidane turun tangan memanggil sang pemain.

Keputusan Real Madrid kembali menunjuk Zidane sebagai pelatih memang memberi dampak yang signifikan. Sebab, selain karena kemampuan finansial, kini Real Madrid seperti punya magnet yang bisa memikat banyak pemain kelas dunia.

Magnet tersebut berwujud pada sosok Zinedine Zidane. Sang pelatih mampu menjadi faktor kunci dari transfer pemain ke Real Madrid. Selain Eden Hazard, yang pindah dari Chelsea, Mendy juga memilih ke Real Madrid karena Zidane.

“Ya, itu memang karena panggilan dari Zidane,” ucap Jean-Michel Aulas dikutip dari Marca.

Selain itu, Aulas juga dengan senang hati akan melepas pemain ke Real Madrid karena hubungan emosional antar klub dan personal. Aulas mengaku punya hubungan yang dekat dengan presiden Real Madrid yakni Florentino Perez.

“Florentino Perez adalah teman yang sangat baik dan tentu saja kondisi itu akan mempengaruhi proses negosiasi transfer,” sambung Jean-Michel Aulas.

Perkembangan Cepat Mendy

Ferland Mendy menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dalam perjalanan karirnya di Lyon. Pemain berusia 24 tahun tersebut baru dua musim saja bermain untuk Lyon, sebelum pindah ke Real Madrid.

Lyon membeli Ferland Mendy pada tahun 2017 lalu dari Le Havre dengan harga 5 juta euro saja. Dari klub Legue 2, berselang dua tahun, Ferland Mendy pindah ke Real Madrid dengan transfer yang mencapai angka 50 juta euro.

“Dia datang ke Lyon dua tahun yang lalu dari Le Havre. Dia mulai bermain untuk timnas Prancis ketika berusia 22 tahun. Perkembangan karirnya sangat cepat,” ucap Jean-Michel Aulas.

Ferlandi Mendy dipastikan harus berjuang lebih ekstra untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain inti di Real Madrid. Sebab, dia harus bersaing dengan pemain top Marcelo dan Serge Reguilon di posisi bek kiri Real Madrid.

Comment

Leave a Reply

News Feed