by

Donny van de Beek, Pilih Manchester United atau Tottenham?

Prediksipapa.com – Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, diperkirakan sudah menetapkan akan pindah ke Premier League pada musim depan. Hanya saja, dia masih belum memilih antara Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Donny van de Beek bermain apik pada musim 2018/19 ini. Dia menjadi pemain kunci di lini tengah Ajax. Perannya pun hampir tidak tergantikan di sektor gelandang bagi pelatih Erik ten Hag.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sukses membawa Ajax menjadi juara di ajang Eredivisie dan KNVB Beker pada musim lalu. Capaian kolektif inilah yang membuat Donny van de Beek jadi bidikan banyak klub papan atas Eropa.

Pundit sepak bola Belanda, Marcel van der Kraan, meyakini bahwa sang pemain sudah memantapkan hatinya untuk pindah ke Inggris. Dia juga yakin bahwa jebolan akademi Ajax itu punya karakter yang cocok dengan sepak bola Inggris.

“Donny van de Beek mengarahkan matanya ke Premier League,” kata Van de Kraan kepada talkSPORT.

“Saya pikir dia akan sangat tepat jika pindah ke Premier. Dia punya tangki besar, dia mendapat pendidikan dari Ajax, dia bisa bermain pada lebih banyak posisi di lini tengah,” sambung Kraan.

Donny van de Beek memang diprediksi ingin pindah dari Ajax. Beberapa klub sudah menyatakan minatnya. Tapi, ada dua klub yang akan dipilih oleh Donny sebagai klub barunya musim depan.

Pilih Spurs atau MU?

Marcel van der Kraan menilai ada dua opsi yang kini dipikirkan oleh Donny van de Beek. Pertama, pindah ke Manchester United. Sementara, opsi kedua adalah menyusul jejak Christian Eriksen, dengan pindah dari Ajax menuju Tottenham.

Marcel van der Kraan mengaku sudah berjumpa dan berbicara dengan agen gelandang timnas Belanda tersebut. Hasilnya, United dan Spurs adalah tujuan ideal bagi Donny.

“Saya pikir dia sudah memusatkan perhatian pada klub seperti Manchester United atau Tottenham Hotspur. Saya sudah bicara dengan agennya, dan dia mengatakan jika itu akan terwujud, itu akan menjadi sesuatu di jalannya,” ucap Marcel van der Kraan.

Sebagai seorang gelandang, Donny van de Beek juga punya kemampuan mencetak gol. Dia sering muncul dari lini kedua dan tiba-tiba berada di kotak penalti. Gol ke gawang Juventus pada laga perempat final Liga Champions adalah contohnya.

Van de Beek sendiri telah menyumbang 17 gol dan 13 assist untuk Ajax dari 57 kali permainan di semua kompetisi yang dijalani.

Comment

Leave a Reply

News Feed