by

Guardiola Mau Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Prediksipapa.com – Kegaduhan di tubuh Barcelona muncul beberapa waktu ini. Kapten Barcelona, Lionel Messi terlibat selisih paham dengan sang Direktur Olahraga, Eric Abidal. Semua berawal dari komentar Abidal yang menyebut ada beberapa pemain Barcelona tak berkerja keras pada era Ernesto Valverde.

Messi menanggapi komentar Abidal dengan meminta mantan rekan setimnya itu menyebutkan nama pemain yang dimaksud. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikabarkan turun tangan langsung untuk menyelesaikan kagaduhan tersebut.

Meski dikabarkan semuanya telah selesai tetapi itu tidak dapat meredam isu yang menyebutkan Messi mungkin pergi dari Barcelona pada akhir musim 2019-2020. Apa yang terjadi kepada Messi dan Barcelona pun mengundang Josep Guardiola yang notabene eks juru taktik Blaugrana –julukan Barcelona– berkomentar.

Guardiola yang kini menukangi Manchester City ingin Messi tidak pindah dari Barcelona. Juru taktik berpaspor Spanyol itu berpikir Messi akan tinggal di Barcelona hingga karier sepakbolanya selesai kelak. Meski begitu, apa pun dapat terjadi di dunia sepakbola sehingga bukan tidak mungkin Messi pergi untuk mencari tantangan baru.

“Dia (Messi) seorang pemain untuk Barcelona, dia akan tinggal di sana, itu adalah keinginan saya. Saya tidak akan berbicara tentang pemain klub lain. Saya pikir dia akan menyelesaikan kariernya di sana, itu keinginan saya,” ujar Guardiola, Sabtu (8/2/2020).

Sejatinya, Man City termasuk salah satu tim yang disebut-sebut ingin membajak Messi dari Barcelona. Komentar Guardiola yang ingin Messi bertahan tampak memihak Barcelona. Akan tetapi, itu juga bisa menjadi pengalih perhatian agar pergerakkan Man City mendekati La Pulga –julukan Messi– tidak tercium media.

Comment

Leave a Reply

News Feed