by

Lini Serang Tak Selalu Ganas, Liverpool Diminta Beli Striker Baru

Prediksipapa.com – Eks penggawa Liverpool John Aldridge menyarankan pada Jurgen Klopp agar mencari penyerang baru pada musim panas ini.

Liverpool saat ini sudah memiliki lini serang yang solid. Mereka memiliki trio Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Jika salah satu dari ketiganya berhalangan tampil, masih ada Divock Origi yang bisa muncul dari bangku cadangan. Namun selain Origi kini The Reds tak punya stok penyerang lagi.

Pasalnya mereka dipastikan melepas Daniel Sturridge. Pasca hengkangnya eks pemain Chelsea itu, Liverpool kemudian dikait-kaitkan dengan penyerang Lille, Nicolas Pepe.

Aldridge tahu sebenarnya ada area lain yang juga harus diperkuat. Namun baginya yang paling utama untuk dibenahi adalah lini serang.

Menurutnya tak mustahil bagi Liverpool membeli pemain baru dengan harga berapa pun. Sebab The Reds punya dana melimpah setelah jadi juara Liga Champions.

Alasannya

Alridge mengatakan bahwa trio lini serang Liverpool memang paten. Akan tetapi ada kalanya mereka tak tampil dalam performa terbaiknya. Dan oleh karena itulah ia menyarankan pada Klopp agar mencari striker baru.

“Jurgen Klopp harus memperkuat beberapa posisi kunci di skuat Liverpool musim panas ini dan yang pertama harus berada di garis depan. Tampaknya gila untuk menyarankan tim yang baru saja memenangkan Liga Champions dan mengumpulkan 97 poin dalam perburuan gelar Liga Premier musim lalu perlu menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan pilihan menyerang mereka, tetapi saya telah merasakan selama beberapa waktu bahwa penyerang tengah kelas atas akan memberi tim Liverpool ini dimensi ekstra,” cetusnya pada The Independent.

“Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane mengukuhkan status mereka sebagai legenda Liverpool dengan memainkan peran dalam kemenangan final Liga Champions melawan Tottenham di Madrid tiga minggu lalu, tetapi tim hebat ini dapat ditingkatkan oleh seorang striker yang akan menawarkan senjata alternatif kepada mereka” serunya.

“Tiga pilihan pertama Klopp adalah unit penyerang terbaik di sepakbola Eropa ketika mereka sedang on fire, namun ada kalanya mereka gagal musim lalu dan yang lainnya perlu turun tangan dan memperbaiki keadaan,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed