by

Marco Giampaolo Resmi Dilepas Sampdoria, Ditunggu AC Milan

Prediksipapa.com – Sampdoria sudah resmi membebaskan pelatih Marco Giampaolo dari kontraknya. Dia sudah ditunggu oleh AC Milan.

Giampaolo, 51, telah menangani Sampdoria sejak 2016. Dia sejatinya masih punya kontrak satu tahun dengan Sampdoria, tapi Il Sampmengizinkannya pergi setelah bertemu dengan presiden klub Massimo Ferrero.

Giampaolo diyakini akan mengisi posisi pelatih AC Milan yang saat ini kosong menyusul mundurnya Gennaro Gattuso. Milan kabarnya telah menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga.

Kabar di Italia menyebutkan bahwa Milan bakal segera mengumumkan Giampaolo sebagai pelatih baru mereka dalam waktu dekat.

“Kami berterima kasih kepada Marco untuk tiga tahunnya bersama kami,” kata Ferrero di situs resmi klub, seperti dikutip Football Italia.

Jejak Karier Giampaolo

Sebelum ini, Giampaolo sudah melatih beberapa klub di Italia. Termasuk di antaranya adalah Cagliari, Catania, Brescia dan Empoli, di mana dia identik dengan pakem 4-3-1-2 serta sepakbola berbasis penguasaan bola.

Sebagai pelatih Sampdoria, Giampaolo mencatatkan 49 kemenangan, 26 hasil imbang dan 48 kekalahan dalam 123 pertandingan.

“Saya berterima kasih kepada presiden Ferrero dan semua orang di Samp untuk tiga musim yang tak terlupakan,” kata Giampaolo, seperti dikutip Football Italia.

“Saya bahagia di Genoa dan kita bekerja dengan baik bersama-sama. Saya berterima kasih kepada para direktur, semua orang di klub dan para pemain yang berbagi perjalanan ini dengan saya. Kalian akan selalu berada di hati, juga para suporter Blucerchiati.”

Posisi Giampaolo di Sampdoria kabarnya akan digantikan oleh Eusebio Di Francesco.

Comment

Leave a Reply

News Feed