by

Sebelum Pilih Dortmund, Mats Hummels Nyaris Jadi Milik Manchester United

Prediksipapa.com – Mats Hummels membuat keputusan kontroversial dengan meninggalkan Bayern Munchen untuk kembali ke Borussia Dortmund. Pekan lalu, Dortmund tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan ketika mengenalkan Hummels sebagai pemain anyar mereka musim depan.

Bek tengah timnas Jerman ini menghabiskan sepanjang kariernya pada dua klub tersebut. Hummels mulai dikenal di Bayern pada 2007, lalu pergi ke Dortmund pada 2009.

Dia menghabiskan delapan musim bersama BVB, sebelum kembali ke Munchen pada 2016 lalu. Tiga tahun di sana, dengan terus menjuarai Bundesliga, Hummes kembali ke Dortmund – yang mungkin bakal jadi transfer terakhirnya.

Biarpun demikian, menurut salah satu media Jerman, Bild, Hummels sebenarnya mungkin jadi milik Manchester United sebelum memutuskan pulang ke Dortmund. Ternyata MU sudah mengamati situasi Hummels sejak lama, sebelum dia memutuskan menerima tawaran Dortmund.

Kabarnya, Hummels sebenarnya tertarik dengan tawaran MU, tetapi kegagalan bermain di Liga Champions musim depan jadi salah satu pertimbangan negatif. Hummels tidak mau bermain untuk klub yang tidak bisa menembus Liga Champions.

MU sebenarnya menawarkan lebih banyak uang daripada Dortmund, tetapi Liga Europa saja sepertinya bukan penawaran yang menarik. MU sepertinya harus lebih banyak mengincar pemain-pemain muda.

Berkaca dari kasus Hummels, pemain-pemain top tidak bisa dirayu hanya dengan uang. Masalahnya, saat ini daya tawar MU hanya itu. Nama besar klub tak lagi menarik, prestasi tidak ada, skuad kurang menjanjikan, hanya uang yang ada.

Dana Belanja Tipis

Uang merupakan satu-satunya daya tawar MU pada bursa transfer musim panas ini. Masalahnya, kekayaan MU tak sebanyak yang dikira. Kabarnya, Solskjaer hanya dibekali 100 juta poundsterling untuk mendatangkan beberapa pemain.

Dana tersebut sudah berkurang 15 juta pounds untuk Daniel James, dan mungkin sekitar 55 juta pounds untuk Aaron Wan-Bissaka yang sedang diusahakan MU. Artinya, Solskjaer hanya punya 30 juta pound sisa untuk pemain lain.

Pada era sepak bola sekarang, 30 juta pounds mungkin hanya bisa membeli pemain muda potensial atau pemain yang sudah mendekati akhir kariernya. Solskjaer harus pintar-pintar memanfaatkan uang, mengingat MU masih memerlukan bek tengah yang bisa diandalkan.

Comment

Leave a Reply

News Feed