by

Terungkap, Detil Kontrak Maurizio Sarri di Juventus

Prediksipapa.com – Maurizio Sarri semakin dekat dengan pintu keluar Chelsea. Diketahui bahwa pelatih asal Italia tersebut akan bergabung dengan salah satu klub raksasa Serie A, Juventus, dalam waktu dekat.

Kiprah Sarri di Stamford Bridge sejatinya belum berlangsung lama. Seperti yang diketahui, pelatih berumur 61 tahun itu direkrut dari Napoli pada musim panas 2018 silam lalu bersamaan dengan salah satu anak asuhnya, Jorginho.

Selain itu juga, perjalanan Sarri di sepanjang musim 2018/2019 juga tidak bisa dikatakan buruk. Ia berhasil mengantar Chelsea mencapai babak final Carabao Cup, finis di peringkat tiga Premier League, dan menjadi juara Liga Europa.

Sayangnya, serangkaian prestasi apik itu tidak membuatnya bertahan lama di Chelsea. Belum lama ini, Chelsea dan Juventus dikabarkan telah menemukan kesepakatan untuk menjadikannya suksesor Massimiliano Allegri musim depan.

Detil Kontrak Sarri

Diketahui bahwa Chelsea dan Juventus sudah menyepakati angka lima juta euro sebagai biaya kompensasi kepindahannya. Kompensasi itu merupakan tebusan atas kontraknya yang sebenarnya baru berakhir pada pertengahan tahun 2020 nanti.

Bahkan, detil kontraknya sudah tersebar ke khalayak ramai. Goal International melaporkan bahwa Sarri akan mendapatkan bayaran sebesar tujuh juta euro dengan kontrak yang berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Goal International juga memprediksi bahwa pengumuman kepindahan Sarri akan rilis pada hari Jumat (14/6) waktu setempat, atau Sabtu (15/6) dini hari WIB. Dan kepindahan Sarri juga menyertakan sejumlah stafnya sewaktu masih di The Blues.

Mereka adalah Paolo Bertelli, Luca Gotti dan Marco Ianni. Selain itu, Sarri juga disebut akan membawa asistennya di Empoli dulu, Giovanni Martusciello. Mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli, juga disebut akan menjadi bagian dari staf kepelatihannya.

Pengganti Sarri

Sementara Chelsea sendiri diyakini sudah menemukan pengganti yang tepat untuk Sarri. Sosok tersebut adalah sang mantan pemain, Frank Lampard, yang sementara ini tengah melatih klub divisi Championship, Derby County.

Semasa bermain dulu, Lampard merupakan salah satu sosok yang setia dengan Chelsea. Terhitung selama 13 tahun ia menggunakan seragam biru kebanggaan Chelsea, dengan catatan 648 penampilan dan 211 gol di semua kompetisi.

Sama seperti Sarri, Lampard pun sebenarnya baru bergabung dengan Derby pada pertengahan tahun 2018 lalu. Ia berhasil membawa klub tersebut finis di peringkat enam dan berhak tampil di babak play-off. Sayang, Derby kalah atas Aston Villa dengan skor 1-2 di final.

Comment

Leave a Reply

News Feed