by

​Kevin Strootman Akui Dijual Roma ke Olympique Marseille

Prediksipapa.com – Kabar mengejutkan datang dari ​AS Roma mengenai bursa transfer pemain. Giallorossi yang sebelumnya aktif membeli pemain di ​bursa transfer musim panas, kini melakukan penjualan pemain besar lainnya pasca melepas Radja Nainggolan ke Inter Milan. Kali ini transfernya melibatkan Kevin Strootman.

Gelandang tengah berusia 28 tahun kabarnya dijual Roma ke Olympique Marseille sebesar 28 juta euro. Mantan rekan setimnya di Roma yang kini membela Juventus, Medhi Benatia, mengonfirmasinya setelah berbicara dengan Strootman. Benatia merupakan produk akademi Marseille.

“Saya telah berbicara dengannya (Strootman) via telepon dan kami banyak berbicara tentang atmosfer di Stade Velodrome. Dia suka atmosfer seperti itu, dari segi pengaturan dan passion, atmosfer itu yang terbaik. Saya memberitahu apa yang menantinya di sana dan dia sangat senang!” papar Benatia.

Strootman juga bereuni dengan mantan pelatihnya di Roma yang musim lalu membawa Marseille ke final Europa League, Rudi Garcia. Kendati demikian, Strootman mengaku marah kepada Roma yang menjualnya ke Marseille, melawan niatannya untuk bertahan di Roma.

“Mereka (Roma) menjual saya. Ya, saya harus pergi,” ucapnya singkat, diberitakan ​Football-Italia, Senin (27/08). Apa yang diperbuat Roma itu bertolak belakang dari sikap mereka di masa lalu, ketika 100 persen mendukung Strootman bertahan, meski dia sempat dirundung cedera parah.

Produk akademi Sparta Rotterdam sudah bermain di Roma sejak tahun 2013 dari PSV Eindhoven. Strootman mengemas 100 laga lebih dan punya 40 caps dengan timnas Belanda. Dia tipikal gelandang petarung perebut bola di lini tengah, karena permainannya itu, Garcia pernah memberinya julukan El Lavatrice yang artinya Si Mesin Cuci.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed