by

Ada Peran Ryan Giggs di Balik Transfer Daniel James ke MU

Prediksipapa.com – Manchester United baru saja secara resmi mengenalkan Daniel James sebagai pemain barunya. Rupanya, di balik transfer pemain berusia 21 tahun, ada peran penting sosok Ryan Giggs, sang legenda klub.

Daniel James didatangkan oleh United dari klub Divisi Championship atau kasta kedua di Inggris. Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk bisa mendapatkan servis pemain asal Wales itu.

Lantaran berasal dari Wales, maka sosok Daniel James langsung membuat fans United bernostalgia dengan Ryan Giggs. Sang legenda juga berasal dari Wales. Apalagi, posisi kedua pemain juga sama yakni di sektor sayap.

Daniel James sendiri tidak memungkiri bahwa publik akan membandingkan dia dengan Ryan Giggs. Tapi, dia tidak akan menjadikan perbandingan tersebut sebagai beban yang justru menghambat karirnya di Old Trafford.

“Ya, Ryan Giggs tentu saja merupakan kredit besar untuk alasan saya mengapa berada di sini [Manchester United] pada saat ini,” ucap Daniel James di situs resmi klub.

Ryan Giggs pula yang memberikan saran kepada Daniel James untuk memilih pindah ke United. “Jelas, dia yang menyarankan saya ke sini dan saya akan memberikan timbal balik yang besar untuknya,” tegas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Pengaruh Besar Ryan Giggs

Bukan hanya bermain di posisi yang sama dan punya gaya bermain yang mirip, Daniel James memang sudah berguru langsung dengan Ryan Giggs. Dia mendapatkan ilmu dari Giggs saat membela timnas Wales.

Ryan Giggs saat ini adalah manajer di timnas Wales. Dan, selama Giggs menjabat sebagai manajer, Daniel James selalu jadi pemain pilihannya.

Daniel James mengakui ada peran yang sangat penting dari Ryan Giggs dalam perkembangan karirnya. Dia merasa sangat senang ketika Giggs memberi kepercayaan untuk membela timnas Wales, walau dia hanya bermain di klub Divisi Championship.

“Dia memberikan kesempatan itu, pada laga melawan Slovakia dan saya mencetak gol pada menit ke-5, itu sangat luar biasa bagi saya. Saya rasa dia memberikan kepercayaan itu kepada saya,” ucap Daniel James.

“Giggs melihat beberapa pertandingan saya di Swansea, dia punya peran yang sangat penting untuk mengapa saya sekarang berada di sini,” tegas Daniel James.

Sementara itu, Ryan Giggs sendiri sempat memberikan pujian kepada Daniel James. Giggs merasa Daniel James adalah pemain paling cepat yang pernah dia lihat sepanjang karirnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed