by

Arsenal Berencana Bajak Kapten Manchester United

Prediksipapa.com – Manchester United dihadapkan pada dua situasi bakal kehilangan kapten tim Antonio Valencia. Pertama, kontrak sang pemain akan habis pada akhir musim 2018/19. Kedua, dia sedang diincar oleh Arsenal.

United sudah memberikan kontrak baru pada sejumlah pemain yang kontraknya habis di akhir musim 2018/19. Phil Jones, Chris Smalling hingga Anthony Martial masuk daftarnya. Namun, situasi itu tidak berlaku pada Valencia.

Sikap United pada masa depan Valencia masih pasti. Di tengah ketidakpastian tersebut, muncul Arsenal yang disebut tertarik untuk menampung pemain berusia 32 tahun.

Butuh Pengalaman Valencia

Antonio Valencia adalah salah satu pemain dengan masa bakti lama di skuat Manchester United pada musim 2018/19 ini. Dia sudah bermain untuk Setan Merah sejak tahun 2009 dan telah memainkan lebih dari 300 pertandingan di semua kompetisi.

Meskipun punya masa bakti yang panjang, masa depan Valencia di Old Trafford kini sedang tidak pasti. Kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19 dan sejauh ini belum ada kepastian soal kontrak baru.

Dikutip dari Metro, kondisi Valencia di United rupanya mendapat perhatian khusus dari Arsenal. The Gunners tidak menutup diri jika memang Valencia tidak mendapat kontrak baru dari United. Arsenal siap memberi tempat untuk pemain berusia 33 tahun.

Metro menulis bahwa pemain seperti Valencia sangat dibutuhkan oleh Arsenal. Secara teknis, eks pemain Wigan ini masih cukup kompetitif. Dia bisa bersaing dengan Hector Bellerin, yang kini sedang cedera. Arsenal juga memang butuh tambahan pemain di sektor bek kanan.

Selain itu, pengalaman Valencia juga jadi pertimbangan Arsenal. Klub asal London Utara tersebut menilai Valencia punya pengalaman dan mental yang memang dibutuhkan oleh Arsenal. Valencia bisa jadi pembimbing bagi para pemain muda di Arsenal.

Namun, The Gunners harus bersaing dengan West Ham, Inter Milan dan klub asal Tiongkok jika ingin mendapatkan Valencia musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed