by

Aubameyang Ditantang Jadi Top Skor Premier League

Prediksipapa.com – Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mendapatkan tantangan baru dari sang pelatih Unai Emery. Bomber asal Gabon itu ditantang untuk bisa menjadi top skor Premier League pada musim 2018/19 ini.

Aubameyang saat ini memang menjadi top skor sementara Premier League. Hingga pekan ke-15, Aubameyang telah mencetak 10 gol di Premier League. Dia unggul dua gol dari kandidat lain yakni Sergio Aguero, Harry Kane hingga Raheem Sterling.

Pemain yang dibeli Arsenal dari Dortmund memang berada dalam performa terbaik. Dalam catatan Opta, Aubameyang sangat efektif dalam urusan mencetak gol. Dia hanya butuh 10 tendangan ke tepat gawang untuk mencetak 10 gol.

Melihat catatan tersebut, Unai Emery ingin Aubameyang terus mencetak gol untuk Arsenal dan menantangnya untuk merebut gelar top yang musim lalu didapatkan oleh Mohamed Salah dengan 32 gol.

Tantangan jadi Top Skor

Unai Emery tidak ingin Aubameyang berhenti mencetak gol, sebab setiap golnya punya dampak positif bagi Arsenal. Dan, Emery tidak sungkan mengatakan jika Arsenal siap membantu Aubameyang meraih gelar top skor Premier League musim 2018/19.

“Saya ingin dia terus meningkat dan dia punya tangan kolektif dan individual,” buka Emery.

“Saya ingin dia punya peluang menjadi top skor Premier League. Kami ingin membantu dia meraihnya karena jika dia mencetak, itu artinya dia juga membantu kami. Saya ingin katakan: jangan berhenti cetak gol, lanjutkan.”

“Sangat penting untuk mendapatkan percaya diri seperti laga melawan Tottenham. Jadi, sekarang saya minta kepadanya untuk tidak berhenti cetak gol,” tegas Emery.

Bukan Hanya Penyerang

Aubameyang menjalani peran yang berbeda di skema bermain Unai Emery. Pemain 29 tahun tidak selalu menjadi target man. Saat Emery harus memainkan Alexandre Lacazzete, maka Aubameyang akan bermain lebih melebar sebagai winger.

“Dalam karirnya dia pernah bermain di sayap kanan, kini dan penyerang lubang dan dia bisa bermain dengan dua penyerang. Saya ingin memainkan dia pada setiap posisi dan kadang performa terbaiknya datang dari bangku cadangan,” tutup Emery.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed