by

Ballon d’Or 2018: Ronaldo Samai Rekor Messi

Prediksipapa.com – Ballon d’Or 2018 sudah tuntas. Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik nomor satu sepanjang tahun ini, penghargaan itu menyusul gelar FIFA Best Men’s Player dan UEFA Best Player yang sebelumnya juga disabet Modric.

Meski demikian, bukan berarti perhatian dunia teralihkan. Penikmat sepak bola dunia masih terus membicarakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain terbaik di dunia itu.

Pencapaian Modric ini begitu istimewa karena dia mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi yang selama 10 tahun berbagi Ballon d’Or, dengan masing-masing lima trofi. Ballon d’Or kian seru karena ada ‘manusia biasa’ yang memenangkannya, bukan dua monster tersebut.

Namun, di balik menangnya Modric, ternyata Ronaldo dan Messi juga mencatatkan persaingan lain. 

Samai Rekor

Di bawah Modric, Ronaldo terpilih sebagai runner up, Antione Griezmann di posisi ketiga, Kylian Mbappe di posisi keempat, dan terakhir, Messi di posisi kelima. Catatan itu merupakan torehan terburuk Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Pertama kalinya sejak 2006, Messi berakhir di luar tiga besar. Dominasi Messi tampaknya mulai luntur.

Sebaliknya, Ronaldo masih konsisten berada di posisi tiga besar. Runner up kali ini juga membuat Ronaldo berhasil menyamai rekor messi, yakni 11 kali berada dalam tiga besar Ballon d’Or.

Dua manusia super ini memegang rekor Ballon d’Or terbanyak dan posisi tiga besar terbanyak sepanjang sejarah.

Nonton Bersama

Hubungan Messi dan Ronaldo juga sebenarnya berjalan baik. Keduanya menjaga hubungan profesional dan saling menaruh respek – hanya fan keduanya yang sering bertengkar satu sama lain.

Uniknya, rumor mengatakan dua pemain terbaik di dunia ini akan meonton leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate kontra Boca Juniors di Santiago Bernabeu mendatang. Ini akan jadi pemandangan menarik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed