by

Bersaing dengan Sergio Aguero, Gabriel Jesus tetap Santai

Prediksipapa.com – Harus bersaing dengan Sergio Aguero di lini depan Manchester City jelas bukan pekerjaan yang mudah untuk Gabriel Jesus. Namun, penyerang asal Brasil tersebut mengaku tidak masalah dengan hal tersebut.

Beberapa hari yang lalu, Josep Guardiola selaku pelatih The Citizens memberi tantangan kepada Gabriel Jesus untuk merebut tempat inti dari Sergio Aguero. Pelatih asal Spanyol itu beranggapan bahwa Gabriel Jesus tidak begitu bagus pada musim ini.

Dengan instan, ia memberikan respon yang sangat baik di lapangan. Dalam dua laga terakhir The Citizens, ia berhasil membukukan total lima gol. Empat di antaranya bahkan ia dapatkan kala City membantai Burton Albion di ajang Carabao Cup, Kamis (10/1).

Tak Masalah Bersaing dengan Aguero

Meskipun begitu, tugas untuk menggeser Aguero yang sudah dianggap sebagai legenda di Etihad Stadium jelas bukan pekerjaan yang mudah. Namun pria berumur 21 tahun tersebut mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Sergio adalah legenda di sini, penting untuk klub, dan bermain dengan sangat baik – kami semua tahu. Saya ada untuk membantu tim, membantu Sergio, Pep, semuanya dan juga bekerja keras, membuatnya jadi nyata,” ujar Gabriel Jesus kepada FourFourTwo.

“Saya hanya ingin menikmati laga dan mencetak gol. Sergio telah mencetak banyak gol untuk City dan saya menghormatinya sebagai legenda. Jadi bila Pep ingin menaruhnya ke dalam tim, dia akan membantu. Sama halnya dengan saya,” tambahnya.

Pekan yang Spesial

Jika dibandingkan dengan Aguero, catatan 12 gol dari 26 laga yang dimainkan oleh Gabriel jelas tidak begitu mentereng. Ia sendiri mengakui bahwa dirinya sedang kesulitan dalam menjebol gawang lawan pada musim ini.

“Saya harus mencetak gol, saya tahu itu. Terkadang rasanya sulit, tapi saya selalu mencoba mencetak gol dan membantu tim. Saya adalah striker jadi harus mencetak gol, tapi saya selalu mencoba membantu tim dengan baik setiap waktu,” tambahnya.

“Pekan ini terasa spesial untuk saya karena saya mencetak banyak gol. Saya mungkin mencoba terlalu keras saat melawan Rotherham dan melewatkan dua atau tiga peluang. Saya bekerja keras setiap hari untuk mencetak gol, itulah kenapa ini membuat saya senang. Usaha saya terbayarkan,” tandasnya.

Kembalinya ketajaman Gabriel Jesus jelas membuat Josep Guardiola harus berpikir lebih keras. Sebab, ia akan kebingungan untuk menentukan siapa yang bakal menjadi ujung tombak The Citizens saat menjamu Wolves di ajang Premier League akhir pekan ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed