by

Bukan Iniesta, Phil Foden Lebih Idolakan David Silva

Prediksipapa.com – Bintang muda Manchester City, Phil Foden, mengungkap siapa pemain yang menjadi idola dan panutannya. Rupanya, Phil Foden lebih senang menirukan gaya bermain David Silva dari pada pemain legendaris Barcelona Andres Iniesta.

Phil Foden mencuri perhatian saat dia mampu mencetak gol pertamanya untuk tim senior Manchester City beberapa waktu lalu. Phil Foden sukses mencetak satu gol saat The Citizen menang dengan skor 3-0 atas Oxford United di ajang Carabao Cup 2018.

Berposisi sebagai gelandang, Phil Foden lantas kemudian disandingkan dengan Andres Iniesta. Keduanya dinilai punya gaya bermain yang mirip. Apalagi, manajer Josep Guardiola, juga disebut memberi peran yang sama untuk Foden dengan Iniesta saat dia masih melatih Barca.

Tapi, Phil Foden sebelumnya sudah menampik dan menyatakan belum pantas disejajarkan dengan Iniesta. Kini, Phil Foden mengaku jika dirinya terinspirasi dan menjadikan David Silva sebagai panutan.

Terinspirasi David Silva

David Silva sendiri memang pemain yang sangat vital di Manchester City. Bukan hanya pada era Pep Guardiola, pemain 32 tahun sudah menjadi pilar penting Man City sejak tahun pertamanya bergabung yakni pada musim 2010/11 yang lalu.

“Pemain yang menginspirasi saya adalah David Silva karena saya melihatnya langsung bermain di Man City. Saya sangat menikmati waktu-waktu melihatnya bermain di Manchester City,” buka Phil Foden.

“Sudah pasti saya banyak meniru gaya bermain David Silva. Saya selalu melihat dengan seksama gaya bermainnya. David Silva pemain yang hebat dan saya ingin jadi pemain sepertinya di masa depan,” tandas Phil Foden.

Tunggu Panggilan Timnas Inggris

Pada era Gareht Southgate, timnas Inggris banyak dihuni oleh pemain muda. Terbaru, ada nama Jadon Sancho yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan timnas Inggris. Namun, Phil Foden masih belum mendapat kesempatan.

Pemain berusia 18 tahun itu belum pernah dipanggil untuk membela timnas senior Inggris. Namun, Phil Foden saat tercatat sebagai salah satu penggawa timnas Inggris U-21. Phil Foden adalah pilar Inggris saat meraih juara di Piala Dunia U-17 tahun 2017 lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed