by

Chiellini dan Mandzukic Absen, Siapa yang Jadi Kapten Juventus?

Prediksipapa.com – Dengan cederanya Giorgio Chiellini dan kemungkinan absennya Mario Mandzukic, maka pertanyaan soal siapa yang akan menjadi kapten Juventus saat melawan Ajax nanti kini menguak. Massimiliano Allegri selaku pelatih menjelaskan semuanya.

Juventus akan berhadapan dengan Ajax dalam laga leg kedua Liga Champions pada hari Rabu (17/2) nanti. Di pertemuan sebelumnya, keduanya hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan tersebut, Juventus tidak diperkuat oleh kapten sekaligus bek tangguhnya, Giorgio Chiellini, karena mengalami cedera. Proses pemulihannya pun terus berlanjut dan membuatnya diyakini kembali absen di pertemuan kedua ini.

Kapten Juventus

Biasanya, Allegri akan memberikan jabatan kapten kepada Mario Mandzukic jika Chiellini berhalangan tampil. Namun, masalah cedera membuat penyerang asal Kroasia tersebut jgua diragukan tampil dalam laga kali ini.

Alhasil publik pun bertanya-tanya soal siapa yang akan menjadi kapten Juventus saat bertemu Ajax nanti. Banyak yang menduga bahwa jabatan tersebut akan diemban oleh Cristiano Ronaldo. Tapi Allegri menampiknya.

“Cristiano punya kualitas yang luar biasa, yang di setiap laga yang akan datang, ia berubah. Anda bisa melihat itu dari wajahnya. Dia secara fisik lebih baik dari pekan lalu,” tutur Allegri dikutip dari Football Italia.

“Untuk posisi kapten sendiri, bila Dybala bermain, dia akan menjadi kapten. Selain itu Leonardo yang akan menjadi kapten,” lanjutnya.

Harus Tampil Apik

Selain kapten, Juventus juga kehilangan sosok palang pintu kokoh di dalam diri Chiellini. Bahayanya, Ajax berhasil melaju ke perempat final setelah membabat habis Real Madrid yang tidak diperkuat oleh Sergio Ramos akibat akumulasi kartu.

Patut diketahui bahwa Madrid dihancurkan di hadapan pendukung setia yang memadati Santiago Bernabeu. Oleh karena itu, Allegri berharap anak asuhnya bisa mengeluarkan permainan terbaiknya pada pertandingan kali ini.

“Ajax bermain lebih baik di Madrid ketimbang di Amsterdam. Kami harus tampil apik saat menyerang, fokus di lini tengah, juga saat bertahan,” tambah mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Ini akan menjadi laga yang terbuka, kami butuh performa yang hebat, satu laga yang akan membutuhkan fisik serta teknik. Kami harus bisa lebih baik dari yang di Amsterdam dulu,” tandasnya.

Fokus pada Pertahanan

Allegri menggarisbawahi sektor pertahanan. Sebab Juventus akan bermain di bawah ancaman jika kebobolan gol lebih dulu pada pertandingan penting kali ini.

“Saya sempat yakin akan ada gol di leg pertama dan saya pikir di leg kedua akan tetap sama. Kami harus fokus secara mendetil di pertahanan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed