by

Collymore Ingin Joe Gomez Gantikan John Stones di Timnas Inggris

Prediksipapa.com – Eks penyerang Liverpool Stan Collymore ingin melihat Joe Gomez menggantikan John Stones di skuat Timnas Inggris.

The Three Lions baru saja berlaga di pentas UEFA Nations League. Mereka melakoni dua pertandingan.

Yang pertama melawan Belanda di babak semifinal. Kemudian melawan Swiss di perebutan peringket ketiga.

Laga melawan Belanda sendiri merupakan mimpi buruk bagi Inggris. Pasukan Gareth Southgate saat itu dipermak dengan skor 3-1.

Dua gol di pertandingan itu berasal dari kesalahan dua pemainnya. Yang satu dari Stones dan satu lagi dari Ross Barkley.

Error dari Stones sendiri lebih disorot di laga ini. Saat itu ia terlalu lama menguasai bola dan tak mengumpankannya pada Jordan Pickford hingga akhirnya direbut oleh Memphis Depay.

Beri Gomez Kesempatan

Kesalahan Stones ini juga disorot oleh Collymore. Ia merasa kesalahan yang dilakukan bek Manchester City itu sangat fatal.

Collymore pun mengatakan sebaiknya Stone mulai dicadangkan saja. Sebagai gantinya, Southgate bisa memasukkan Gomez.

“John Stones di bek tengah membuat dua kesalahan mengerikan di semifinal melawan Belanda,” ujarnya pada Mirror.

“Dan jika Joe Gomez tampil baik di pra-musim atau awal musim depan maka saya akan senang melihat pemain muda Liverpool ini mendapat kesempatan bersama Harry Maguire di kualifikasi Euro melawan Bulgaria dan Kosovo pada bulan September,” serunya.

Kelebihan Gomez

Collymore mengatakan bahwa Gomez memang bukan seorang ball-playing defender seperti Stones. Namun ia punya sejumlah kelebihan lainnya.

“Hal terbaik tentang Gomez adalah ia bisa bermain sebagai bek sayap atau sebagai bek tengah. Dan jika ia bermain bersama Virgil van Dijk untuk The Reds maka kita bisa menjamin itu, lebih cepat daripada nanti, ia akan mendorong Stones untuk menggantikannya,” cetusnya.

“Gomez mungkin bukan bek tengah seperti Stones, tetapi Anda tahu ia tidak akan mencoba membuat Cruyff Turn di kotak penalti-nya sendiri,” ujarnya sembari menyindir eks bek Everton itu.

“Ia bek yang bagus, solid, mobile, yang akan bekerjasama dengan baik bersama Maguire,” pujinya.

Comment

Leave a Reply

News Feed