by

Ederson Sempat Ingin Tinggalkan Sepak Bola karena Tak Laku

Prediksipapa.com – Kiper Manchester City, Ederson Moraes menceritakan kembali betapa sulitnya masa-masa yang dia lalui sebagai pesepak bola muda beberapa tahun silam. Ederson mengaku sempat berpikir untuk meninggalkan sepak bola karena tak ada klub yang mau menerimanya.

Pemain 25 tahun ini membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik yang beredar saat ini. Ketika masih membela Benfica, Ederson memikat Pep Guardiola karena kemampuan kakinya. Dia pun segera bergabung dengan Man City.

Ederson sendiri merupakan salah satu kiper modern yang tak hanya mengandalkan tangan mereka. Dia juga memiliki kemampuan olah bola yang bagus, yang membuatnya mampu mengirim umpan-umpan pendek dengan para bek.

Ditolak

Ederson pernah ditolak Sao Paulo ketika masih 15 tahun, kemampuannya dinilai di bawah rata-rata. Benfica juga pernah mengabaikannya saat masih muda.

Ederson kemudian bertualang ke Ribeirao, klub kasta kedua Portugal. Lalu ke Rio Ave. Dia kembali ke Benfica B pada tahun 2015 dan bermain di Benfica sampai 2017. Akhirnya, Man City merekrut dia karena reputasi yang mendahuluinya.

“Itu adalah situasi yang sulit. Saya masih 15 tahun, dan saya melalui momen-momen yang sulit, saya bahkan menghabiskan satu bulan dalam depresi dan berpikir untuk menyerah,” ujar Ederson kepada Mirror.

“Untungnya, orang tua saya terus mendukung dan memberanikan saya untuk kembali bermain.”

Melatih Membangun Serangan

Ederson juga mengaku kemampuannya merancang serangan itu terlatih dengan lebih baik sejak ditangani Pep Guardiola. Kini dia lebih berani bermain karena percaya pada rekan-rekannya yang berada di depannya ketika pertandingan dimulai.

“Kami biasa melatih proses membangun serangan dari belakang, tergantung pada tim yang akan kami lawan di laga berikutnya.”

“Jika kami berhasil melakukannya dengan baik, itu terjadi karena pemain-pemain kami selalu memberikan opsi berbeda pada saya untuk mengumpan bola, itu membuat segalanya jadi lebih mudah,” sambung dia.

“Dengan ketenangan dan kualitas umpan yang baik, hal itu selalu bekerja. Tentu saja anda harus berani dan bersikap sangat tenang jika ingin bermain seperti itu, sebab kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat kebobolan.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed