by

Guardiola Minta Skuat Man City Belajar dari Kemenangan Tipis Atas Watford

Prediksipapa.com – Manchester City berhasil menjaga laju kemenangan mereka di Premier League musim ini hingga pekan ke-15. Melawat ke markas Watford, Rabu (5/12) dini hari WIB, Man City memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Pertandingan itu berjalan sulit untuk Man City. Karena dimainkan di tengah pekan, tentu sang pelatih, Pep Guardiola harus melakukan beberapa perubahan pada skuatnya.

Man City memang unggul dua gol lebih dahulu dan seharusnya bisa mengakhiri laga dengan lebih nyaman. Namun, skuat Man City justru kerepotan di 15 menit akhir pertandingan dan nyaris kehilangan kemenangan mereka.

Kondisi inilah yang dicemaskan Pep Guardiola. 

Belajar

Menurut Guardiola, meski timnya terbilang sebagai tim terkuat di Premier League, bukan berarti skuatnya bisa bersantai-santai. Dia yakin tim mana pun bisa saja mengalahkan Man City jika pemainnya sedikit lengah.

“Kami berbicara di ruang ganti dan kami harus belajar dari apa yang terjadi dalam 20 sampai 25 menit akhir,” tegas Guardiola.

“Itulah pelajaran kami. Anda tak pernah boleh lupa bahwa anda harus bermain sampai detik akhir ketika wasit memutuskan untuk pulang ke rumah.”

Berkembang

Meski demikian, Guardiola justru menyambut baik pelajaran itu. Dia yakin saat ini skuat Man City sudah semakin menyadari ketatnya Premier League dan oleh sebab itu mereka akan terus berkembang.

“Ini adalah proses normal untuk memenangkan sesuatu dan terus berkembang. Dan untuk berkembang, anda harus menghadapi situasi seperti ini.”

“Hari ini kami menderita, tetapi kami akan membicarakannya, kami akan berlatih dan kami akan membayangkan jika kami membiarkan lawan bermain untuk lima, 10, 15 menit, semua tim bisa membuat kami kesulitan dan mengalahkan kami,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed