by

Juventus Memimpin Jauh, Allegri Masih Belum Pede Juara

Prediksipapa.com – Catatan tanpa kekalahan Juventus hingga sekarang membuat para pesaingnya terpaut jauh di klasemen sementara Serie A. Namun pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, tidak merasa timnya sudah menggenggam Scudetto musim ini.

Keperkasaan Juventus di kompetisi domestik terbukti dalam 14 pertandingan terakhirnya. Cristiano Ronaldo dkk masih belum menelan kekalahan sama sekali, dan hanya mendapatkan satu hasil imbang atas Genoa di bulan Oktober lalu.

Berkat itu, Bianconeri pun terlihat nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin. Napoli yang berada menghuni peringkat dua mencoba untuk terus menempel, tetapi ketertinggalan delapan poin bukanlah jarak yang bisa dipangkas dengan mudah.

Belum Pasti Juara

Melihat situasi ini, wajar jika publik semakin yakin bahwa Juventus akan kembali menjadi juara Serie A. Namun Allegri ogah jumawa dan mengatakan bahwa gelar Scudetto kedelapan berturut-turut belum berada di pelukan timnya.

“Juventus belum sepenuhnya membunuh liga. Masih ada laga yang harus dimenangkan dan perjalanan juga panjang,” ujar Allegri dalam konferensi pers jelang melawan Inter Milan.

“Apakah rival kami hanya mengejar peringkat dua? Tentu saja tidak, sebab [Carlo] Ancelotti sudah tepat dengan mengatakan bahwa Napoli punya peluang besar,” lanjutnya.

Harus Menghadapi Rival

Pernyataan Allegri mungkin benar adanya, sebab Juventus masih punya banyak laga melawan rival yang harus dimenangkan. Maka dari itu, eks nahkoda AC Milan tersebut masih percaya bahwa jarak delapan poin di klasemen masih bisa terkejar.

“Kami juga masih harus menghadapi rival kami, Inter dua kali lalu laga kedua melawan Napoli,” tambahnya.

“Jadi, masih ada sembilan poin yang bisa diraih dan jaraknya pun bisa dipangkas, juga bisa melebar. Masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan,” tandasnya.

Pada hari Sabtu (8/12) nanti, Juventus akan menjalani partai berat melawan salah satu rival abadinya, Inter Milan. Pertandingan yang juga dikenal dengan nama Derby D’Italia tersebut digelar di markas Bianconeri, yakni Juventus Stadium.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed