by

Ketemu Man United, Valverde Jadi Senang Sekaligus Cemas

Prediksipapa.com – Perjalanan Barcelona di ajang Liga Champions mendapat batu sandungan berrupa klub raksasa Inggris, Manchester United. Untuk duel kali ini, Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona merasa senang sekaligus cemas.

United tentu saja bukanlah lawan yang mudah untuk Barcelona. Selain karena mereka memang pantas disebut sebagai tim besar Eropa, MU juga sedang mengalami masa kebangkitan setelah Ole Gunnar Solskjaer datang mengisi kursi kepelatihan.

Tengok saja duel kontra PSG di babak 16 besar lalu. Peluang mereka untuk lolos sempat menipis setelah menelan kekalahan 0-2 pada leg pertama. Namun mereka mampu menunjukkan semangat juang hingga berhasil menang 3-1 pada leg kedua.

Laga yang Sulit

Jika MU tampil dengan semangat juang, Barcelona malah terlihat perkasa. Di babak yang sama, mereka berhasil menjungkalkan perlawanan wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan skor yang luar biasa telak 5-1.

Dua klub besar itu lalu dipertemukan dalam babak perempat final dua leg yang bakal digelar pada bulan April mendatang. Soal pertemuan dengan Manchester United, Valverde mengaku timnya akan mengalami kesuilitan.

“Sulit, tapi kami tahu akan mendapatkan lawan berat di perempat final Liga Champions,” tutur Valverde seperti yang dikutip dari Goal.

“Semua tim punya harapan yang tinggi serta sepenuhnya pantas untuk berada di posisi mereka saat ini,” lanjutnya.

Kedua Tim Punya Peluang

Selain sulit, Valverde juga meyakini bahwa partai Barcelona melawan Manchester United akan menampilkan sajian menarik untuk publik. Sebab kedua tim diyakininya memiliki peluang lolos yang sama-sama besar pada duel tersebut.

“United adalah tim Eropa yang historis, tim yang mendunia, sama seperti kami, jadi ini adalah duel yang menarik sekaligus sulit. Mereka sedang meraih hasil bagus pada saat ini, jadi ini adalah duel terbuka yang masih bisa dimenangkan oleh tim manapun,” tambahnya.

“Mereka mengantongi hasil apik saat bertandang ke PSG, sehingga kami harus berhati-hati. Mereka tak menyerah dan sedang membawa banyak pemain cedera [melawan PSG], yang kemungkinan takkan cedera saat melawan kami. Saya menantikan laga itu,” tandasnya.

Leg pertama dalam duel kali ini akan berlangsung pada 11 April nanti, dengan Manchester United berstatus sebagai tuan rumah. Pertemuan kedua bakalan digelar satu pekan setelahnya di markas Barcelona, Nou Camp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed