by

Lawan Genoa, Juventus Dipastikan Tanpa Ronaldo

Prediksipapa.com – Pada kunjungan ke markas Genoa hari Minggu (17/3) nanti, Juventus tidak menyertakan beberapa pemainnya. Salah satunya Cristiano Ronaldo. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengaku tak berniat untuk menyertakannya untuk pertandingan kali ini.

Ronaldo merupakan bintang saat melawan Atletico Madrid di laga leg kedua Liga Champions hari Rabu (13/3) lalu. Pemain asal Portugal itu berhasil menyarangkan tiga gol sekaligus dan mengantar Juventus meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Peran Ronaldo sendiri tidak hanya terasa pada pertandingan tersebut. Pada musim perdananya di Serie A, ia sukses mencatatkan 19 gol dan 10 assist dari 26 laga. Tak jarang, gol-golnya membuat Bianconeri berhasil terhindar dari kekalahan.

Ronaldo Diparkir, Alasannya?

Ronaldo terbilang jarang absen dari laga-laga Serie A. Dari 27 laga yang telah terlewati, ia terhitung hanya melewatkan dua pertandingan saja. Salah satunya adalah kala Juventus menghadapi Udinese pada akhir pekan kemarin yang berakhir dengan skor 4-1 untuk Bianconeri.

Dan pada lawatan ke markas Genoa kali ini, dapat dipastikan bahwa Ronaldo takkan terlihat di lapangan. Jika laga melawan Atletico Madrid menjadi alasannya absen saat melawan Udinese, kali ini Ronaldo absen karena keinginan Allegri untuk mengistirahatkannya.

“Saya meninggalkan Ronaldo di rumah pada akhir pekan ini karena ia sudah terlalu sering bermain, memiliki dua laga bersama Portugal, dan akan beresiko untuk memainkannya selang beberapa hari,” tutur Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

Bukan Laga yang Mudah

Laga kontra Genoa ini sendiri terbilang cukup penting bagi Juventus. Itu adalah salah satu dari lima laga yang harus dimenangkan agar Bianconeri bisa segera mengunci Scudetto musim ini. Allegri sendiri paham dengan situasi itu.

Pada pertemuan sebelumnya, Juventus hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Genoa. Padahal, pertandingan itu digelar di Allianz Stadium dan diperkuat oleh Ronaldo. Bahkan, peraih lima Ballon d’Or itu yang mencetak gol semata wayang Bianconeri.

“Kami hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk memastikan diri meraih Scudetto, dengan Napoli yang dalam teorinya bisa meraih 90 poin. Kami sempat menurun melawan Genoa di Turin dan ditahan imbang, tapi kami harus melewatinya secara bertahap,” tandasnya.

Juventus sendiri sedang menempati puncak klasemen dengan koleksi 75 poin, hasil dari 24 kemenangan dan tiga kali imbang. Mereka juga sedang unggul 18 poin dari pesaingnya, Napoli, yang menghuni peringkat dua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed