by

Legenda Chelsea Tolak Kedatangan Frank Lampard, Kenapa?

Prediksipapa.com – Sementara ini, kandidat terkuat suksesor Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Chelsea adalah Frank Lampard. Ternyata, ada suara sumbang dari salah satu legendanya yang menyatakan penolakan kepulangan sang mantan gelandang.

Chelsea memang harus memilih pelatih berikutnya dengan bijak. Menggantikan Sarri tentunya tidak mudah, sebab pria asal Italia tersebut sudah mempersembahkan gelar Liga Europa pada musim perdananya.

Namun opsi di pasaran saat ini terbilang minim. Chelsea sempat dikabarkan ingin mendekati Massimiliano Allegri yang sedang menganggur. Tetapi, mantan pelatih Juventus itu sudah membulatkan tekadnya untuk rehat selama satu musim.

Kini, hanya Frank Lampard yang masih mungkin menjadi suksesor Sarri. Tetapi perlu diketahui bahwa pria berumur 40 tahun tersebut masih minim pengalaman dan hanya menukangi tim peringkat enam divis Championship, Derby County.

Lampard merupakan sosok yang setia kepada Chelsea saat masih aktif sebagai pemain, sehingga kepulangannya pun diyakini tidak akan mengundang penolakan. Tapi ternyata, ada suara sumbang yang terlontar dari mulut salah satu legenda, Dennis Wise.

Lampard Ditolak Legenda

Saat berbincang dengan talkSPORT, Wise mengaku terkejut setelah mendengar kabar kedekatan Chelsea dengan Lampard. Ia menyatakan ketidaksepakatannya karena menilai bahwa Lampard belum meraih apapun bersama Derby.

“Saya terkejut, jujur saja. Dia melaksanakan tugasnya dengan baik dengan membawa mereka [Derby County] lolos ke play-off. Tapi mencapai final play-off dan tidak promosi itu belumlah cukup,” tutur Wise.

“Dalam lima musim terakhir, mereka telah lolos ke babak play-off sebanyak tiga kali. Itu adalah sesuatu yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Saya pikir dia lebih baik bertahan di sana,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Derby tumbang di babak final atas Aston Villa dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut membuat Derby harus kembali berkiprah di divisi Championship pada musim 2019-2020 mendatang.

Resiko Besar untuk Lampard

Walaupun ragu dengan kualitas racikan taktik Lampard, namun ia menyarankannya untuk menerima tawaran dari Chelsea jika benar-benar datang. Toh, menurutnya, Lampard akan selalu menerima resiko yang ada di hadapannya.

“Ada resiko besar, tapi seperti itulah Frank,” tambah Wise. “Dia akan mengambil resiko itu. Dia akan mencobanya. Dia bisa berkata akan membawa beberapa pemain muda meskipun ada hukuman larangan transfer,” sambungnya.

“Masih ada pelatih lainnya, dia bukan satu-satunya. Tapi sepertinya semua orang ingin Frank mendapatkan jabatan itu karena dia adalah pemain yang luar biasa saat masih di sana,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed