by

Legenda Liverpool Geram karena Messi Dianggap Pengecut

Prediksipapa.com – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan kekesalannya ketika megabintang Barcelona, Lionel Messi, dianggap pengecut karena bermain untuk satu klub saja. Sebab, menurut Carragher, itu bukanlah tolok ukur yang tepat untuk mengetahui kehebatan seorang pemain.

Selama ini, Messi selalu disbanding-bandingkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sebagian orang berpandangan bahwa Ronaldo lebih hebat dari Messi karena CR7 telah membuktikan kesuksesannya di berbagai klub, seperti Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Di sisi lain, sejak lulus dari akademi La Masia, Messi hanya membela satu klub saja, yakni Barcelona. Meski begitu, Carragher menilai bahwa bukan berarti Messi takut akan tantangan baru. Ia menilai hanya orang-orang bodoh yang menganggap Messi pengecut karena berada di satu klub saja. Sebab, selama ini Messi sudah sangat membuktikan dirinya di atas lapangan bahwa ia pemain hebat.

“Itu bodoh. Itu benar-benar gila. Dia berada di klub top, dia pemain terbaik di sana, dia pemain terbaik di Eropa. Pertunjukan terbaik melawan yang terbaik pada kesempatan terbesar dan itulah yang dia lakukan sehingga saya tidak benar-benar mendengarkan (pendapat orang lain). Pekerjaan hebat dilakukan Ronaldo, tetapi itu bukan sesuatu untuk mengkritik Messi,” tegas Carragher, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut, Carragher pun coba membandingkan kondisi Messi dengan dua legenda AC Milan, Franco Baresi dan Paolo Maldini. Ia menilai kedua pemain tersebut merupakan yang terbaik di posisinya dan kehebatan mereka telah diakui oleh banyak orang. Padahal, Baresi dan Maldini hanya membela Milan sepanjang berkarier sebagai pesepakbola.

“Dengar, saya tidak menganggap Franco Baresi dan Paolo Maldini memiliki kekurangan sebagai pemain bertahan karena mereka tidak pernah meninggalkan AC Milan. Jadi itu tidak akan mengubah pandangan saya terhadap Lionel Messi yang tidak meninggalkan Barcelona. Maksud saya, mengapa Anda harus meninggalkan Barcelona?” tutur Carragher.

Comment

Leave a Reply

News Feed