by

Madrid Akhirnya Menang, Casemiro Puji Taktik Unik Solari

Prediksipapa.com – Real Madrid berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1 pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Senin (14/1) dini hari WIB. Kemenangan itu begitu penting bagi Madrid yang pada dua laga sebelumnya hanya bisa bermain imbang dan satu kali kalah.

Sebelum laga ini, Madrid diprediksi akan kembali kesulitan, markas Real Betis, Villamarin merupakan tempat yang tidak mudah bagi tim yang bertandang. Terbukti, Madrid baru bisa mengunci kemenangan lewat gol tendangan bebas Dani Ceballos di menit ke-88.

Gelandang Madrid, Casemiro pun mengakui sulitnya kemenangan tersebut. Dia merasa Betis telah memberikan perlawanan yang luar biasa, tapi Madrid menemukan taktik yang tepat untuk mencetak gol pertama.

Casemiro juga yakin kemenangan ini akan membuat Madrid semakin kuat.

Tidak Mudah

Menurut Casemiro, markas Real Betis memang bukan tempat yang mudah. Dia mengakui skuat Madrid tertekan karena tekanan tinggi yang diterorkan suporter Betis yang memenuhi stadion Villamarin.

“Ada beberapa lapangan di mana anda harus bekerja sangat keras dan berjuang, bermain di sini sangat sulit karena suporter mereka menciptakan atmosfer seperti pressure-cooker,” ungkap Casemiro di laman resmi realmadrid.

“Mereka memainkan sepak bola yang apik dan punya banyak kualitas. Laga ini sulit, dan kemenangan ini memberi kami kekuatan untuk menghadapi yang akan datang.”

Taktik

Juga, Casemiro yakin Madrid menang karena taktik yang tepat dari pelatih Santiago Solari. Di laga ini, Solari menurunkan formasi 3-4-2-1, bukan 4-3-3 seperti biasanya. Taktik itu cukup manjur, Madrid berhasil mengontrol pertandingan di awal meski cukup kesulitan di pertengahan babak kedua.

“Bos [Solari] punya taktik tertentu. Di babak pertama, khususnya pada 30 menit awal, saya pikir taktik itu berjalan sempurna. Kami menekan lawan, mengontrol pertandingan.”

“Tapi mereka adalah tim hebat dan membuat kami menderita. Kami berada dalam kesulitan, tapi jika anda bekerja keras maka anda bisa memenangkannya,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed