by

Madrid Main dengan Tiga Bek Tengah, Ini Alasan Solari

Prediksipapa.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting saat melawat ke markas Real Betis (2-1) pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Senin (14/1) dini hari WIB. Madrid sukses mencetak dua gol melalui Luka Modric dan Dani Ceballos, Betis mencetak satu gol melalui Sergio Canales.

Kemenangan itu begitu penting bagi Madrid yang hanya berhasil meraih satu poin pada dua laga La Liga sebelumnya. Uniknya, Madrid menang lewat eksekusi tendangan bebas Dani Ceballos di menit ke-88, yang merupakan mantan pemain Betis.

Pelatih Madrid, Santiago Solari menurunkan formasi yang berbeda pada pertandingan tersebut. Jika biasanya Madrid bermain dengan 4-3-3, di laga ini Solari menurunkan formasi 3-4-2-1.

Tiga Bek

Solari menegaskan bahwa siapa pun pemain yang dia turunkan, dia merupakan yang terbaik. Dia menjelaskan bahwa setiap pemain Madrid punya peluang bermain yang sama, dan dia memilih formasi tiga bek karena Madrid mengalami banyak masalah pemain cedera.

“Kami semua adalah bagian dari tim dan tim dibentuk dari para pemain yang tampil dan yang tidak. Saya tak ada masalah personal dengan siapa pun. Itulah skuatnya, dan semua bisa bermain,” ungkap Solari di laman resmi realmadrid.

“Ini [tiga bek] adalah keputusan spesifik yang dibuat pada momen spesifik. Kami punya banyak masalah, banyak pemain cedera di lini serang, dan ini adalah alternatif untuk membantu memenangkan pertandingan.”

Tiga Poin

Lebih lanjut, Solari lebih memilih fokus pada performanya timnya dan keberhasilan meraih tiga poin. Menurutnya, selama tugas utama Madrid terpenuhi, tak masalah siapa yang turun di lapangan.

“Kami adalah kami, dan kami memberikan performa yang sangat serius, saya ingin fokus pada itu.”

“Hal yang terpenting adalah kami berhasil mendapatkan tiga poin seiring kami terus berusaha memangkas jarak dengan pemuncak klasemen,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed