by

Main Lebih Sedikit Bukan Berarti Liverpool Diuntungkan Ketimbang Para Rivalnya

Prediksipapa.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bermain lebih sedikit bukan berarti timnya diuntungkan ketimbang rival-rivalnya khususnya dalam perburuan gelar juara liga.

Pekan lalu, Liverpool masih bermain di tiga ajang kompetisi yang berbeda. Yang pertama tentu Premier League, kemudian Liga Champions dan di FA Cup.

Akan tetapi, sekarang mereka sudah tersingkir dari kompetisi FA Cup. Sebab di ronde ketiga kemarin, mereka dikalahkan oleh Wolverhampton.

Hal ini tentu bisa membuat Liverpool menjalani sisa kompetisi di musim ini dengan fisik yang lebih bugar. Mereka pun tak akan kehabisan bensin dalam perburuan gelar juara.

Di sisi lain, City masih harus bermain di empat kompetisi. Mereka masih aktif di FA Cup, EFL Cup, Liga Champions dan tentunya EPL.

Tak Ada Keuntungan

Klopp ditanya apakah hal ini memberikannya keuntungan dalam perburuan gelar juara. Namun manajer asal Jerman itu menyangkalnya.

Pasalnya, hal itu juga bergantung pada kondisi kesehatan para pemainnya. Contohnya saja yang terjadi dengan cederanya para bek tengah Liverpool belakangan ini.

“Tidak ada keuntungan. Jika Anda memiliki semua pemain, itu brilian bahwa Anda selalu bisa memainkannya, itu sangat bagus – buat sedikit perubahan,” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

“Biasanya, bek tengah tidak perlu terlalu sering diganti karena mereka bisa bermain cukup banyak sepanjang musim. Anda mencampurnya sedikit di sini dan di sana, seperti yang kami lakukan di bagian pertama musim ini. Itu brilian, kami bisa melakukan perubahan, dan itu tidak berbeda. Jika kami bisa melalui bulan Desember tanpa cedera maka semuanya baik-baik saja. Sayangnya, kami tidak bebas cedera 100 persen.”

“Sangat istimewa jika Anda bertaruh memiliki tiga bek tengah yang cedera pada saat yang sama – Anda bisa memenangkan banyak uang untuk itu karena biasanya itu tidak terjadi. Di sini itu terjadi, itu sedikit nasib buruk. Itu membuatnya semuanya agak sulit. Tapi itu saja,” tandasnya.

Alasan Mainkan Tim Pelapis

Klopp kemudian menjelaskan alasan mengapa ia memainkan para pemain cadangan dan para pemain muda di laga lawan Wolverhampton. Ia mengatakan hal tersebut tak lepas dari kondisi kebugaran para pemainnya.

“Kami harus membuat perubahan untuk game Wolves. Para pemain yang tidak kami mainkan dalam pertandingan itu mungkin sedikit cedera, atau cedera, atau memainkan semua pertandingan pada bulan Desember, ditambah pertandingan lawan City pada awal Januari,” terangnya.

“Memainkan mereka lagi pada saat itu, seperti yang Anda lihat dengan Dejan [Lovren], yang memainkan hampir semua pertandingan ini juga, adalah risiko – itu risiko yang tepat. Kami menilai itu sulit dan kami harus mencoba secara berbeda. Sekarang itulah situasinya,” serunya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed