by

Man City Menang Telak, Guardiola: Tekanan Itu Tidak Ada

Prediksipapa.com – Manchester City baru saja menghajar Chelsea dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (10/2) malam WIB. Kemenangan tersebut membuktikan kekuatan Man City sebagai sang juara bertahan, skor enam gol tanpa balas juga menegaskan fokus skuat Man City dalam beberapa pekan terakhir.

Kemenangan tersebut merupakan penutup tren positif Man City dalam beberapa pekan terakhir. Setelah takluk 1-2 dari Newcastle, Man City sukses mengalahkan Arsenal, Everton, dan Chelsea untuk terus bersaing dengan Liverpool.

Saat ini Man City berhasil merebut puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 27 pertandingan. Unggul selisih gol dari Liverpool di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama tetapi dalam 26 pertandingan.

Menurut Guardiola, keberhasilan Man City meraih rentetan hasil positif itu adalah karena mereka mau bermain sebagai tim.

Tekanan Itu Tak Ada

Sebelumnya, ketika takluk dari Newcastle, Man City sempat diprediksi akan tertinggal tujuh poin dari Liverpool. Namun, The Reds justru gagal meraih poin penuh pada dua pertandingan beruntun. Hasilnya, kini justru Man City yang memberikan tekanan pada Liverpool.

“Tekanan itu tidak ada, kawan, tekanan tidak ada. Tekanan apakah yang bisa dirasakan para pemain? Anda harus bermain sebagai tim, jika anda juara: bagus. Jika tidak, anda bisa mencoba lagi musim depan,” kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Kami beruntung bisa jadi pemain atau pelatih yang terlibat dalam satu tim. Mereka harus mencoba melakukan yang terbaik. Itulah tuntutan saya kepada mereka.”

“Tekanan adalah masalah masyarakat, ada banyak masalah di dunia ini yang perlu dipikirkan jika anda merasa tertekan,” sambungnya.

Perkembangan Tim

Lebih lanjut, Guardiola yakin pujian layak diberikan sepenuhnya pada skuat Man City. Setelah kekalahan dari Newcastle, semua pemain menyadari kekurangan mereka dan mau berbenah.

“Ini adalah performa luar biasa melawan tim top. Semua pemain tampil luar biasa. Setelah [kekalahan dari] Newcastle, semua pemain melihat ke dalam diri sendiri dan kami bicara satu sama lain, kami menerima kenyataan dan terus melaju.”

“Ini adalah soal berusaha tetap tenang, lalu ada banyak pujian pada para pemain. Arsenal di kandang, Chelsea di kandang, Everton tandang merupakan pekan yang sangat, sangat sulit, dan kami melakukannya dengan baik,” tutup Pep.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed