by

Manchester United Resmi Gaet Daniel James

Prediksipapa.com – Manchester United resmi merekrut penyerang anyar yakni Daniel James dari Swansea City.

Transfer itu diresmikan pada Jumat (07/06) sore waktu setempat. Kabarnya MU butuh dana mencapai 15 juta pounds untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Kabarnya Setan Merah memberikan kontrak berdurasi lima tahun pada James. Ia pun menjadi perekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer sejak ia resmi menjadi manajer permanen MU pada Desember 2018.

James sendiri dikenal sebagai sosok winger yang punya kecepatan lari di atas rata-rata. Di kompetisi Championship musim 2018-19 kemarin, ia mencetak lima gol dan menambahkan 10 assist dari 38 pertandingan di semua ajang kompetisi.

James juga tampil apik di pentas FA Cup. Ia pun membantu Swansea menembus babak perempat final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Manchester City.

Pernyataan Resmi MU

Setelah transfernya diresmikan, pihak MU merilis pernyataan resmi. Mereka memastikan James merapat ke Old Trafford setelah lolos tes medis.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa pada prinsipnya telah menyetujui persyaratan dengan Swansea City dan Daniel James untuk transfernya ke klub.”

“Daniel telah berhasil menyelesaikan medis di Kompleks Pelatihan Aon. Rincian lebih lanjut akan dikomunikasikan setelah jendela transfer internasional dibuka pekan depan.”

Next Ryan Giggs

Sebelumnya John Hartson percaya bahwa Daniel James punya potensi yang besar untuk menjadi Ryan Giggs yang baru di skuat Manchester United.

“Jika James bergabung dengan tim besar, maka semua terserah kepadanya untuk memastikan ia tidak tenggelam di tim itu,” buka Hartson kepada Mirror.

“Saya rasa tidak adil membandingkan James dengan Gareth Bale, seperti halnya membandingkan Bale dengan Ryan Giggs ketika ia pertama kali masuk ke Timnas Wales. Pada saat itu Ryan memiliki 13 medali juara Premier League, sementara Gareth masih baru bermain di tim senior Tottenham.”

“Saat ini Gareth sudah memiliki empat medali juara Liga Champions dan Daniel masih menjadi bayi di mata Bale. Saya tidak mau menambahkan beban kepadanya, namun ia memiliki keluarga yang baik di sekitarnya. Ia sepertinya merupakan anak yang cerdas dan saya rasa ia bisa menjadi pemain seperti para pendahulunya itu.” tandasnya.

Daniel James sendiri baru akan gabung skuat MU per 1 Juli 2019 mendatang. Ia akan ikut sesi latihan pra musim jelang tur klub ke Australia dan Asia.

Comment

Leave a Reply

News Feed