by

Maurizio Sarri Diklaim Sudah Setara dengan Josep Guardiola

Prediksipapa.com – Salah satu pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Maurizio Sarri. Bahkan, ia cukup yakin bahwa pelatih anyar Juventus tersebut memiliki kualitas sebanding dengan nahkoda Manchester City, Josep Guardiola.

Sacchi adalah sosok yang membuat revolusi dalam dunia sepak bola pada era akhir 1980-an dengan membentuk Il Grande Milan, yang disebut sebagai salah satu klub tersukses sepanjang masa. Ternyata, ia berteman baik dengan Sarri serta Guardiola.

Itu juga yang membuat Sacchi tahu kualitas dari Maurizio Sarri. Ia bahkan percaya bahwa eks nahkoda Chelsea tersebut bakal membawa revolusi baru dalam dunia sepak bola, khusunya Italia, saat menukangi Juventus.

“Sarri meawakili pilihan yang revolusioner untuk Juve dan sangat penting, karena Juventus punya sejarah serta banyak penggemar,” tutur Sacchi seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Jika mereka mulai memainkan sepak bola yang lebih berani serta modern, itu bisa sangat membantu perkembangan permainan di Italia secara umum,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Sarri mengusung permainan atraktif yang mirip dengan metode milik Josep Guardiola. Publik mengenal skema itu dengan nama ‘Sarriball’. Konsep itu tak bisa diterima baik oleh fans Chelsea sampai membuatnya didesak mundur awal tahun 2019 ini.

Setara dengan Guardiola

Banyak kritikan yang menghampiri Sarri karena sempat memberikan catatan buruk kepada Chelsea. Salah satunya dengan kekalahan telak atas Manchester City 0-6 pada bulan Februari lalu. Namun ia berhasil memperbaikinya dengan gelar Liga Europa.

Meski sempat diragukan, namun pandangan Sacchi terhadap Sarri tidak berubah. Bahkan, ia percaya pria yang pernah menukangi Napoli dan Empoli tersebut sudah setara dengan sejumlah pelatih kondang seperti Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino.

“Sarri berada di level yang sama dengan Klopp, Guardiola, dan Pochettino. Mereka punya visi yang sama persis soal permainan serta pekerjaannya,” lanjutnya.

Selain itu, Sacchi juga berbicara soal rumor kedekatan Guardiola dengan Juventus yang sempat berkumandang beberapa waktu lalu. Ia mengaku mendapatkan pesan bahwa Guardiola tak pernah sama sekali berbincang dengan perwakilan Juventus.

“Guardiola mengirimi saya pesan, tak pernah ada apapun yang terjadi dengan Juve. Dia sangat senang dengan tempatnya berada sekarang dan pada musim depan akan mencoba mengejar Liga Champions di Manchester City,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed