by

Morata Diminta Lebih Tenang, Gol Akan Datang

Prediksipapa.com – Alvaro Morata terus berada dalam tekanan karena sulit mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Striker Chelsea itu memang tampak kehilangan kepercayaan diri karena sulit menjebol gawang lawan.

Morata sebenarnya mulai menemukan kembali ritme permainannya awal musim ini, sejak kedatangan Maurizio Sarri. Namun, dalam beberapa laga terakhir, Morata mulai kehilangan ketajamannya.

Sarri sendiri terus menerapkan formasi yang fleksibel. Terkadang dia memainkan Morata, di laga lain Olivier Giroud yang tampil. Rotasi ini dilakukan sesuai dengan kemampuan lawan.

Tak hanya itu, Sarri juga tak terlalu cemas dengan situasi Morata.

Kontinuitas

Sarri sendiri tak tahu bagaimana cara memperlakukan Morata. Apakah Morata butuh perlakuan keras atau lembut? Sarri Masih berusaha mencari cara mendekati Morata meski dia bisa melakukan kedua hal itu.

“Saya tidak tahu [mana yang lebih baik]. Saya harus memahami dengan betul kebutuhan dia. Namun, saya bisa melakukan semuanya,” kata Sarri.

“Akan tetapi saya pikir Morata, bulan lalu, bermain baik. Dia mencetak lima gol. Dia membutuhkan kontinuitas. Dia butuh kepercayaan diri. Jadi saya pikir kita hanya perlu menunggu kesinambungan dia mencetak gol.”

Bersikap Keras

Lebih lanjut, Sarri juga meminta Morata tetap tenang. Sikap Morata di atas lapangan saat mencetak gol memang tampak beda, dia terlalu frustrasi.

“Mungkin saja [Morata terlalu keras pada dirinya sendiri]. Sekarang dia masih 25 tahun, saya pikir. Dia bisa berubah. Tetapi inilah karakteristik dia.”

“Jadi dia hanya perlu tetap tenang karena di laga terakhir dia gagal mencetak gol karena dia begitu ingin membuat gol,” tandas Sarri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed