by

Mourinho ingin Derby Manchester di Perempat Final Liga Champions

Prediksipapa.com – Empat tim asal Inggris lolos Perempat Final Liga Champions musim 2018/19. Dan, Jose Mourinho punya keinginan agar klub-klub asal Inggris tersebut saling berjumpa. Mourinho ingin melihat Derby Manchester.

Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Tottenham mampu melaju hingga babak perempat final. Catatan ini menyamai apa yang ditorehkan pada Liga Champions edisi musim 2008/09 lalu, saat ada empat tim Inggris di perempat final.

Dengan jumlah yang dominan, potensi terjadi duel sesama tim Inggris akan sangat besar. Itulah yang menjadi harapan dari Mourinho. Dia ingin ada duel antar klub Inggris agar berjalan seru.

Inginkan Derby Manchester

Mourinho punya ikatan emosional dengan klub asal Inggris. Sebab, sebagian karirnya dihabiskan di Inggris. Dia pun tahu betapa sengitnya persaingan antar klub. Mourinho menilai persaingan akan makin sengit jika terjadi di level Eropa.

“Saya ingin melihat tim-tim Inggris saling berjumpa,” ucap Mourinho dikutip dari Goal International.

“Tapi, saya akan mengharapkan dua laga besar antara tim Inggris. Itu artinya akan ada dua tim yang berada di semifinal. Saya pikir undian antara Manchester United melawan Manchester City atau Tottenham lawan Liverpool, itu akan jadi laga yang fantastis,” papar Mourinho.

Kemungkinan bakal berjumpanya klub asal Inggris memang sangat terbuka. Sebab, pada babak perempat final, UEFA tidak akan lagi melakukan proteksi bagi klub dari negara yang sama. Mereka bisa saling bertemu pada fase delapan besar ini.

Jadwal Udian Perempat Final

UEFA akan melakukan undian babak Perempat Final Liga Champions pada Jum’at (15/3) petang. Undian akan dilakukan di Nyon, Swiss pada pukul 18.00 WIB. Undian bisa disaksikan secara live streaming di situs resmi UEFA.

Sebanyak delapan tim akan saling menanti klub mana yang akan menjadi lawannya pada undian petang nanti. Delapan tim tersebut yakni: Porto, Ajax, Manchester City, Manchester United, Barcelona, Juventus, Tottenham dan Liverpool.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed