by

Nilai Trent Alexander-Arnold Melebihi Paul Pogba di Bursa Transfer Musim Ini

Prediksipapa.com – Pamor bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terus menanjak dalam dua tahun terakhir. Bahkan, nilai pemain binaan tim berjuluk The Red Devils itu di bursa transfer telah mengalahkan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Kepercayaan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terhadap Alexander-Arnold memang terbilang tinggi. Lihat saja bagaimana ia dipercaya untuk mengawal sisi sayap pertahanan meskipun umurnya masih sangat belia, yakni 20 tahun.

Ia sudah berpartisipasi di dua laga final Liga Champions, dan salah satunya berhasil ia menangkan. Alexander-Arnold pun telah bermain di ajang Piala Dunia bersama Timnas Inggris yang sukses mencapai babak semi-final.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, juga menilainya cukup tinggi. Ia memuji kemampuan sang pemain dalam mengirimkan umpan silang terukur. Bahkan, ia tak sungkan untuk menyandingkan Alexander-Arnold dengan sosok legendaris, David Beckham.

Saat ditanya mengenai itu oleh Sky Sports usai menghadapi Swiss di laga perebutan posisi tiga UEFA Nations League, Minggu (9/6) lalu, Southgate berkata: “Dia sudah berada di lintasan yang tepat,”.

Lebih Bernilai dari Pogba

Lembaga statistik independen, CIES Football Observatory, juga menilai Trent Alexander-Arnold cukup tinggi. Ya, kehadiran nama Alexander-Arnold dalam daftar perkiraan nilai pesepakbola yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut terbilang cukup mengejutkan.

CIES Football Observatory mematok harga Alexander-Arnold dengan bandrol yang cukup tinggi, yakni 130,2 juta euro. Nilai itu bahkan lebih tinggi dari mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, dan bahkan Paul Pogba sekalipun.

Coutinho, yang memperkuat Barcelona sejak tahun 2018 lalu hanya bernilai 129,4 juta euro. Tidak jauh berbeda dari harga belinya sebesar 120 juta euro. Sementara Pogba sendiri bernilai 125,1 juta euro, atau naik 25 juta dari harga pembeliannya dari Juventus tahun 2016.

Lima Besar

Meski melebihi Pogba dan Coutinho, namun nama Alexander-Arnold sendiri tidak bisa dibilang berada di papan atas. Di posisi puncak ada nama bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang dinilai seharga 252 juta euro.

Pada posisi dua ada rekan setim Alexander-Arnold saat ini, Mohamed Salah, yang ditaksir bernilai 219 juta euro. Bintang asal Mesir tersebut lalu disusul oleh pemain andalan Manchester City, Raheem Sterling (207,8 juta euro) serta legenda Barcelona, Lionel Messi (167,4).

Nama yang mengejutkan lainnya adalah Jadon Sancho. Calon bintang masa depan Inggris yang kini sedang membela Borussia Dortmund itu dihargai sebesar 159 juta euro dan berada di peringkat kelima.

Yang jauh lebih mengejutkan lagi tentu saja bintang PSG serta Timnas Brasil, Neymar. Dibeli dari Barcelona seharga 222 juta euro pada tahun 2017 lalu, yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat ini, ia sekarang hanya bernilai 124,7 juta euro saja.

Comment

Leave a Reply

News Feed