by

Nyaman di Dortmund, Jadon Sancho Ogah Kembali ke Premier League

Prediksipapa.com – Mantan pemain muda Manchester City, Jadon Sancho menegaskan bahwa dirinya merasa sangat senang di Borussia Dortmund. Oleh karena itu, ia tidak memikirkan untuk kembali ke Premier League.

Pemain berusia 18 tahun itu sekarang dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa. Hal itu tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Dortmund.

Sancho sudah mencetak enam gol dan membuat tujuh assist di Bundesliga musim ini. Performanya itu membuatnya menjadi pemain termuda kesepuluh yang membela Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia pada bulan Oktober lalu.

Dortmund hanya menghabiskan 8 juta pounds untuk merkrut Sancho dari City 18 bulan yang lalu. Sejak saat itu, Sancho sangat sering dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League.

Bahagia di Dortmund

Sancho rupanya masih belum punya keinginan untuk kembali ke Inggris. Sebab, sang pemain masih merasa sangat bahagia bermain di klub Jerman.

“Saya hanya ingin bermain sepak bola dan saya mendapatkan kesempatan itu di sini. Saya bahagia sekarang,” kata Sancho seperti dilansir Metro.

Kendala Bahasa

Bahasa merupakan salah satu masalah yang dihadapi Sancho saat berkarier di Jerman. Meskipun begitu, ia berusaha keras untuk beradaptasi dengan baik di sana.

[Bahasa] sangat mengkhawatirkan saya, tetapi ketika saya datang dan semua orang mulai berbicara bahasa Inggris saya menjadi lebih nyaman. Bahasa Jerman kurang lancar tetapi saya sedang belajar, saya harus belajar,” lanjutnya.

“Saya sudah beradaptasi dengan sangat baik. Jelas ketika saya pertama kali datang itu agak sulit karena saya tidak dekat dengan rumah. Tapi keluarga saya sudah membantu saya dengan itu – dan klub juga.

Ke Luar Negeri

Sancho kemudian berbicara mengenai keputusannya memilih melanjutkan kariernya di luar Inggris. Pemain berusia 18 tahun itu ternyata bisa menemukan kesuksesan di negeri orang.

“Pergi ke luar negeri bukan masalah besar. Sejak saya muda saya selalu jauh dari rumah jadi saya merasa nyaman. Saya pikir ‘kenapa tidak Jerman?’ Dan lihat apa yang terjadi sekarang.

“Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka tidak benar-benar yakin karena ini merupakan langkah besar untuk meninggalkan rumah dan semua orang yang dekat dengan saya, tetapi saya pikir itu berjalan dengan sangat baik.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed