by

Pandemi Virus Corona Beri Pengaruh Besar pada Budaya Sepakbola

Prediksipapa.com – Saat ini hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia tengah ditangguhkan karena mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Menurut Manajer Everton, Carlo Ancelotti, ini baru awal dari dampak besar yang akan terjadi kemudian dalam budaya sepakbola.

Pandemi Virus Corona sejatinya memberi pengaruh yang besar terhadap perekonomian. Di situasi sulit seperti sekarang, di mana ruang gerak dibatasi, klub-klub kesulitan untuk memperoleh pemasukan, dan mereka juga harus memikirkan soal pembayaran gaji pemain, staf, pelatih, dan berbagai pengeluaran lainnya.

Di sisi lain, masyarakat juga mengalami kesulitan dalam memperoleh pemasukan. Sehingga, ketika nanti kompetisi sudah bergulir lagi, masyarakat akan berpikir berulang kali sebelum menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Menurut Ancelotti, hal-hal tersebut bakal mempengaruhi sepakbola secara umum, karena pihak klub mau tak mau harus menyelaraskan diri dengan kondisi yang ada.

“Hari ini prioritasnya adalah kesehatan, membatasi infeksi. Hal-hal lainnya adalah sekunder. Ketika Anda mulai lagi, ketika Anda selesai, tanggal, janji, harapan … percayalah, saya tidak peduli. Saat ini, itu adalah yang terakhir dari pikiran saya,” jelas Ancelotti, Minggu (29/3/2020).

“Liga Inggris telah memaksa klub untuk memberi setiap orang liburan selama tiga minggu, pemain, pelatih, staf. Gagasan awal adalah untuk memulai lagi pada bulan Mei, tetapi tidak ada pertanyaan bahwa kita akan berhasil. Saya mendengar tentang pemotongan gaji, penangguhan pembayaran,” lanjutnya.

“Bagi saya, itu tampaknya sudah ketinggalan zaman, solusi yang tidak tepat waktu. Segera ekonomi akan berubah, dan di semua tingkatan, hak TV akan kurang berharga, pesepakbola dan pelatih akan mendapat lebih sedikit, tiket akan lebih murah karena orang akan memiliki lebih sedikit uang. Ayo bersiap untuk kontraksi umum,” pungkas juru taktik asal Italia tersebut.

Comment

Leave a Reply

News Feed