by

Pemain Muda Chelsea Dapat Peringatan dari Sancho Soal Kerasnya Bundesliga

Prediksipapa.com – Jadon Sancho menjadi salah satu bukti pemain muda Inggris yang tampil apik di tanah Jerman bersama Borussia Dortmund. Namun ia memberi peringatan keapada penggawa muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, untuk tidak meremehkan kerasnya Bundesliga.

Sancho memutuskan hijrah dari klub lamanya, Manchester City, guna mencari kesempatan bermain di Dortmund. Berkat talentanya, pemain berumur 18 tahun itu sukses mendapatkan tempat di tim utama dan bahkan jadi salah satu bintang di sana.

Kesuksesan Sancho lalu coba diulang oleh pemain muda The Citizens lainnya, Brahim Diaz. Pada bursa transfer musim dingin ini, ia diresmikan sebagai penggawa anyar klub raksasa La Liga, Real Madrid, dengan nilai transfer sebesar 17 juta euro.

Peringatan Sancho untuk Hudson-Odoi

Setelah mereka, Hudson-Odoi menjadi pemain yang terus disebut akan menyusul keduanya hengkang dari tanah Inggris. Beberapa rumor menyebutkan bahwa pemain berumur 18 tahun itu tengah diincar oleh klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Mendengar kabar tersebut, Sancho pun memberi peringatan untuk Hudson-Odoi. Ia berujar bahwa pindah ke Jerman bukanlah sebuah keputusan yang mudah untuk diambil meskipun saat ini ia sedang menikmati salah satu musim terbaiknya.

“Saya ingin mencoba berbicara dengannya! Semuanya punya jalannya masing-masing… datang ke Jerman tidaklah mudah. Orang mungkin berpikir itu mudah karena saya bermain baik, tapi itu tidak mudah sama sekali,” ujar Sancho seperti yang dikutip dari Goal.

“Anda harus kuat secara mental. Fokus, mengorbankan banyak hal seperti keluarga – itu adalah bagian yang sangat sulit,” tambahnya.

Pemain Muda Inggris Berjaya

Belakangan ini, produksi pemain Inggris memang menjanjikan. Sancho dan Hudson-Odoi sendiri merupakan bagian dari skuat muda The Three Lions saat menjuarai ajang Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di India pada tahun 2017 lalu.

Pada tahun yang sama, Timnas Inggris U-20 juga berhasil meraih gelar juara Piala Dunia U-20 yang digelar di Korea Selatan. Seolah menambah euforia, skuat muda Inggris juga mencuri perhatian di Piala Dunia 2018 setelah sukses mencapai babak semi-final.

“Saya tidak yakin apa yang sedang terjadi! Saya pikir setiap pemain muda di Inggris ingin bermain baik, ingin membantu keluarganya dan menjadi seseorang yang akan diingat oleh anak ataupun keluarganya,” tambahnya.

“Piala Dunia menunjukkan bahwa pemain muda berlatih dengan sangat keras untuk mendapat kesempatan. Kesempatan saya datang di Jerman,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed