by

Poyet Minta Chelsea Tak Terlalu Membebani Billy Gilmour

Prediksipapa.com – Legenda Chelsea, Gustavo Poyet, mengakui pemain muda mantan klubnya itu, yakni Billy Gilmour, mempunyai potensi besar untuk jadi bintang di masa depan. Namun Poyet juga mewanti-wanti Chelsea tak terlalu memberikan beban besar kepada Gilmour, mengingat usianya masih sangat muda.

Sebagaimana diketahui, nama Gilmour pertama kali mencuat ketika ia dipercaya mengawal lini tengah Chelsea di laga kontra Liverpool di babak kelima Piala FA musim 2019-2020. Performa impresif Gilmour pun berhasil membawa Chelsea menyingkirkan Liverpool di laga tersebut.

Hal tersebut pun membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, kembali memainkan Gilmour di laga kontra Everton. Dalam laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 4-0 itu, Gilmour juga berhasil membuat banyak pengamat terpesona.

Salah satu sosok yang berhasil dibuat terkesan dengan performa Gilmour adalah Poyet. Ya, Poyet menyebut Gilmour adalah calon bintang masa depan Chelsea. Meski begitu, Poyet mewanti-wanti agar The Blues –julukan Chelsea– tak banyak membebani gelandang berusia 18 tahun tersebut.

“Saya pikir penting bagi klub untuk melihatnya sebelum akhir musim. Ia menunjukkan betapa dewasa dirinya terutama dalam menguasai bola. Sekali lagi, ini bukan masalah tampil sekali atau dua kali tetapi setiap bulan, musim demi musim,” jelas Poyet, Sabtu (28/3/2020).

“Kami harus senang melihatnya dan berharap ia terus mengembangkan permainannya secara perlahan untuk menjadi pemain yang lebih baik karena ini adalah pintu awal. Saya benar-benar menikmati permainannya, dan ia bisa menjadi pemain yang menarik untuk masa depan. Saya lebih suka memastikan orang bersabar bersamanya dan tidak sebaliknya,” tuntasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed