by

Rekrut Gianluigi Buffon? Barcelona tidak Tertarik

Prediksipapa.com -Barcelona dikabarkan tidak tertarik untuk merekrut mantan penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon. Walaupun, saat ini Barcelona memang disebut sedang mendekati pria asal Italia tersebut agar bergabung.

Gianluigi Buffon baru saja membuat sebuah keputusan penting. Dia menolak opsi kontrak satu yang ditawarkan oleh PSG. Buffon dipastikan hanya bermain untuk PSG selama satu musim saja yakni pada musim 2018/19.

Kini, Buffon sudah sudah berusia 41 tahun. Meskipun tidak lagi muda, dia belum ingin pensiun. Buffon masih punya ambisi besar untuk bermain satu musim lagi sebelum memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional.

Nah, sejumlah klub disebut tertarik pada servis Buffon. Salah satunya adalah Barcelona yang akan ditinggal oleh Jasper Cillessen. Sky Sports Italia menyebut Buffon akan merapat ke Camp Nou.

Namun, klaim tersebut dibantah oleh media asal Spanyol yakni Mundo Deportivo. Barcelona tidak tertarik mendatangkan Buffon dan masaih akan mempertahankan posisi kiper utama di tangan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona sangat yakin sosok Ter Stegen bisa diandalkan untuk berada di bawah mistar pada musim 2019/20 yang akan datang. Kiper asal Jerman tersebut juga semakin matang menyusul pengalaman yang selama ini sudah dia dapatkan.

Antara Ambisi Barca dan Buffon

Sepanjang karirnya, Gianluigi Buffon masih menyimpan rasa penasaran yang besar dengan gelar Liga Champions. Sebab, Buffon belum pernah meraih gelar juara pada kompetisi paling besar di Eropa tersebut.

Buffon memiliki banyak gelar di level domestik bersama Juventus. Musim lalu dia juga sukses menjadi juara Ligue 1 bersama PSG. Buffon juga sukses bersama timnas Italia dengan menjadi juara Piala Dunia 2006 silam.

Namun, di Liga Champions, ambisinya selalu gagal meskipun beberapa kali melaju ke final. Musim lalu, dia juga mengalami kegagalan bersama dengan PSG di Liga Champions.

Karena ambisi juara Liga Champions itulah Sky Sports meyakini jika Buffon akan pindah ke Barcelona. Sebab, klub asal Catalan selalu jadi unggulan di ajang Liga Champions setiap musimnya.

Sementara itu, Barcelona juga punya ambisi yang berbeda. Los Cules ingin membeli kiper baru dengan pengalaman matang tapi tidak setua Buffon sebagai pelapis Ter Stegen. Barcelona tidak sedang mencari solusi untuk satu musim saja.

Barcelona juga masih punya sosok Inaki Pena yang bakal jadi penjaga gawang ketiga musim depan. Dengan kondisi yang kini terjadi, kecil kemungkinan Barcelona akan merekrut Buffon meski saat ini berstatus bebas transfer.

Comment

Leave a Reply

News Feed