by

Sarri: Loftus-Cheek Bisa jadi Gelandang Terbaik di Eropa

Prediksipapa.com – Tidak ada nama Eden Hazard dalam daftar pemain inti Chelsea pada laga melawan Dynamo Kiev. Sebagai gantinya, pelatih Maurizio Sarri memainkan Ruben Loftus-Cheek sebagai pengatur serangan The Blues.

Hasilnya, Loftus-Cheek tidak bermain buruk. Dia bermain bagus dengan memberi satu assist. Chelsea pun menang dengan skor 5-0 pada laga leg kedua babak 16 Besar Liga Europa, Jum’at (15/3) dini hari WIB itu.

Loftus-Cheek memang bukan pemain yang paling bersinar di laga tersebut. Ada nama Olivier Giroud yang mencetak tiga gol dan satu assist. Tapi, performa Loftus-Cheek mendapat apresiasi tinggi dari Sarri.

Gelandang Terbaik Eropa

Ruben Loftus-Cheek memang diprediksi akan jadi salah satu pemain masa depan Chelsea dan timnas Inggris. Dia ambil bagian di skuat Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu. Tapi, belakangan dia jarang bermain di tim utama Chelsea.

Sarri menilai ada kemajuan yang pesat pada diri Loftus-Cheek. Dengan talenta yang dimiliki, manajer asal Italia cukup yakin bahwa pemain berusia 23 tahun bisa jadi salah satu yang terbaik di Eropa.

“Dia sudah melakukannya dengan sangat baik, lebih baik dari bulan lalu,” buka Sarri dikutip dari BT Sport.

“Dia berlatih dengan keras usai punya cedera punggung. Dia bermain dengan bagus dan senang melihatnya bermain 90 menit. Potensi sebagai pemain sangat, sangat, sangat besar. Dia akan jadi salah satu gelandang terbaik, bukan hanya di Inggris, tapi Eropa,” papar Sarri.

Soal Performa Chelsea

Kemenangan dengan skor 5-0 atas Dynamo Kiev membuat Chelsea melenggang ke babak perempat final. The Blues unggul agregat yang telak yakni 8-0. Hasil gemilang ini tentu saja membuat Sarri merasa cukup puas, terutama atas hasil leg kedua.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Kami selalu ingin mengawali laga seperti ini,” ucap Sarri.

“Kami ingin mencetak gol setelah menit ke-5 yang merupakan momen sangat sulit bagi pihak lawan. Kami bermain dengan indah di babak pertama dan menguasai jalannya laga di babak kedua,” tandas Sarri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed