by

Sarri: Man City Tim Terbaik di Dunia, tapi …

Prediksipapa.com – Skuat Chelsea harus segera melupakan kekalahan atas Wolverhampton di pekan ke-15 Premier League 2018/19, Kamis (6/12) dini hari WIB tadi. Pertandingan tersebut berjalan buruk bagi Chelsea, The Blues takluk dengan skor 1-2.

Chelsea sebenarnya unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol Ruben Loftus-Cheek. Namun, skuat Chelsea seakan-akan tertidur di babak kedua. Wolves mencetak dua gol dan meraih kemenangan penting.

Kekalahan ini jelas akan jadi modal buruk bagi Chelsea jelang laga berikutnya. Betapa tidak, akhir pekan nanti Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-16. Pertandingan itu jelas tidak akan mudah.

Meski demikian, sang pelatih, Maurizio Sarri tetap optimistis. 

Harus Berjuang

Sarri menyadari Man City adalah tim yang berbeda. Juara bertahan itu terbilang sebagai tim terkuat di Premier League saat ini. Namun, dia percaya bisa mengamankan poin karena pengalamannya di Serie A.

“Manchester City berada dalam kategori lain. Kami harus bermain dan berjuang untuk berada di empat besar. Hasil pertandingan ini [kalah dari Wolves] sangat sulit karena itu, karena saya tahu di setiap pertandingan anda harus mendapatkan poin,” ujar Sarri.

“Di kompetisi terakhir di Italia, saya kalah di Serie A dengan 91 poin, jadi saya tahu betul bahwa anda harus meraih poin di setiap pertandingan.”

Tim Terbaik

Sarri juga mengakui Man City adalah tim terbaik di Eropa, bahkan mungkin di dunia. Namun, dia yakin laju apik Man City itu bergantung pada momen.

“Man City adalah tim terbaik di Eropa, bahkan mungkin terbaik di dunia. Mereka bisa menjuarai Liga Champions tetapi itu semua tergantung pada momen.”

“Musim lalu, saya pikir mereka adalah tim terbaik di Liga Champions tapi mereka memainkan dua pertandingan tidak dalam momen terbaiknya pada musim itu,” tutup Sarri.

Sarri berasumsi timnya bisa mengalahkan Man City asal mendapatkan momentum yang tepat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed