by

Spalletti: Jangan Mundur, Inter Masih Bisa Kejar Juventus!

Prediksipapa.com – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menyerukan kepada timnya untuk tidak gentar menghadapi Juventus pada hari Sabtu (8/12) nanti. Sebab baginya, Nerazzurri masih punya peluang besar untuk memangkas jarak di klasemen sementara Serie A musim ini.

Keperkasaan Juventus terlihat dari torehan yang telah mereka raih dalam 14 pekan terakhir Serie A. Hingga sekarang, skuat besutan Massimiiano Allegri tersebut hanya meraih satu hasil imbang dan tak pernah menelan kekalahan sama sekali.

Hal itu berdampak besar terhadap posisinya di klasemen Serie A. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu sedang asyik bertengger di puncak dengan koleksi 40 poin, unggul delapan angka dari Napoli yang tertahan di posisi dua.

Inter Sudah Semakin Komplit

Inter yang berada di posisi tiga jelas terpaut jarak yang lebih jauh, yakni 11 poin. Dan jika mereka menelan kekalahan dalam laga yang sering disebut Derby d’Italia tersebut, maka peluang Nerazzurri untuk mengkudeta Juventus akan menjadi semakin kecil.

Tetapi Spalletti merasa bahwa Inter masih punya peluang besar untuk bisa berbicara banyak dalam laga besok. Eks nahkoda AS Roma itu melihat bahwa Nerazzurri telah mengalami banyak perkembangan di musim ini.

“Kami bermain untuk mengalahkan setiap tim, tetapi saya semakin yakin sekarang. Tim telah tumbuh dan menjadi lebih komplit dari segi sikap,” ujar Spalletti dalam konferensi pers jelang laga.

“Kami bermain bagus belakangan ini. Kami masih kekurangan fokus selama permainan, tetapi kami adalah tim besar dari segi nama serta bagaimana kami dalam membaca permainan,” lanjutnya.

Juventus Masih Bisa Dijangkau

Lebih lanjut, Spalletti mencoba untuk melihat laga kontra Juventus dengan perasaan optimis. Baginya, pertandingan tersebut bisa menjadi langkah awal untuk mengubah situasi di klasemen Serie A saat ini.

“Kami harus berpikir bahwa tim yang kami hadapi tidaklah kuat, dan tak bisa membuat kami keluar jalur. Pada bagian saya, tidak ada kata mundur kepada Juventus,” tambahnya.

“Ada jarak besar dengan puncak klasemen dan kabar buruknya, mengejar itu akan terasa sulit. Tetapi kabar baiknya, ini adalah langkah pertama untuk menuju ke sana dan itu masih dalam jangkauan tangan kami,” tandasnya.

Belakangan ini, performa Inter Milan sedang dalam masa-masa goyah. Setelah tumbang atas Tottenham di Liga Champions, mereka lalu gagal meraup poin penuh saat bertandang ke markas AS Roma pada akhir pekan kemarin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed