by

Suarez Buka Suara Tentang Mimpi Buruknya di Arsenal

Prediksipapa.com – Gelandang Barcelona Denis Suarez mengungkapkan mimpi buruk yang dialaminya saat berada di Arsenal dan mengaku selama di Inggris kemampuannya hanya keluar kurang dari 50 persen.

Suarez direkrut oleh Arsenal pada musim dingin 2019 lalu alias pada pertengahan musim. Saat itu ia dipinjam dengan durasi sekitar enam bulan saja.

Sayangnya Suarez tak bisa banyak memberikan sumbangsih pada tim asuhan Unai Emery tersebut. Pasalnya ia tumbang karena mengalami cedera pangkal paha.

Pada akhirnya, ia hanya bisa tampil sebanyak enam kali saja bagi The Gunners di semua ajang kompetisi. Ia tak sempat menyumbangkan gol atau asisst.

Kini pemain berusia 25 tahun itu kembali ke Barcelona. Ia memiliki dua kontrak tersisa di Camp Nou.

Akan tetapi Suarez menegaskan ia tak mau berlama-lama bertahan di Camp Nou. Ia ingin angkat kaki secepatnya dari klub Catalan itu.

Awal Cedera

Suarez kemudian mengungkapkan bahwa mimpi buruknya bermula dari laga keduanya bersama Arsenal. Tepatnya di pertandingan melawan BATE di Liga Europa.

“Pada akhir pertandingan saya berpikir bahwa saya telah merobek otot pangkal paha saya dan mereka melakukan pemindaian dan melihat bahwa saya memiliki edema [penumpukan cairan] pada tulang di panggul saya,” ucapnya pada Cadena Ser.

“Saya pikir saya telah merobek sesuatu; Saya sangat kesakitan. Dan sejak saat itu saya melanjutkan latihan dengan obat-obatan dan bertahan semampu saya tetapi saya tidak merasa nyaman dan [Unai] Emery tidak berpikir saya benar.”

“Saya merasa tidak nyaman. Saya tidak berpikir saya bahkan di kondisi 50%. Setelah 15 hari berada di Arsenal, saya tidak benar. Dari tanggal 16 saua bahkan tidak di kondisi 50%,” tegasnya.

Jadwal Padat

Suarez juga mengungkapkan bahwa ia tak bisa tampil maksimal bagi Arsenal karena padatnya jadwal pertandingan di Inggris. Alhasil ia tak mendapat banyak waktu untuk memulihkan kebugarannya.

“Ketika saya pergi ke Arsenal, saya ingat bahwa saya tiba di sana pada hari Kamis,” kenang Suarez.

“Minggu itu saya bermain melawan Manchester City. Kemudian kami mendapat istirahat karena Piala FA. Emery memberi kami beberapa hari libur akhir pekan itu, [tetapi] saya tetap berlatih.”

“Pada hari Kamis di Bate Borisov, saya bermain,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed