by

Tottenham vs Manchester United: Solskjaer Samai Rekor Sir Matt Busby

Prediksipapa.com – Tottenham jadi korban selanjutnya Manchester United selama diasuh oleh pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer. Pertemuan antara keduanya di ajang Premier League hari Minggu (13/1) berkesudahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan The Red Devils.

Laga kontra The Lilywhites ini dianggap sebagai ajang pembuktian kualitas Solskjaer sebagai pelatih. Sebab, dalam empat kemenangan terakhrinya di Premier League, belum ada satupun yang diraih atas tim dengan sebutan ‘The Big Six’.

Pria asal Norwegia itu lalu membalas keraguan publik dengan meraih kemenangan tipis 1-0 dari Tottenham yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Gol semata wayang The Red Devils tercipta melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-44.

Kemenangan tersebut menghasilkan beberapa catatan menarik, termasuk di antaranya torehan Solskjaer yang berhasil menyamai rekor milik Sir Matt Busby.

Statistik Laga Tottenham vs Man United

1. Ole Gunnar Solskjaer menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan. Menyamai rekor milik Sir Matt Busby saat masih melatih Manchester United dulu.

2. Untuk pertama kalinya sejak Mei 2015, Tottenham menelan kekalahan secara beruntun di kandangnya dalam ajang Premier League.

3. Tottenham kalah dalam empat laga kandang di Premier League musim ini – dua kali lipat lebih banyak dari apa yang mereka raih di dua musim Premier League sebelumnya (dua).

4. United berhasil mencatatkan clean sheet secara beruntun di Premier League – mereka hanya mencatatkan dua kali clean sheet dalam 20 laga pertamanya pada musim ini.

Lanjutan

5. Marcus Rashford telah mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Premier League, pertama kali dalam karirnya.

6. Paul Pogba telah terlibat langsung dalam 15 gol di Premier League sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih (53 persen. Empat gol, empat assist).

7. De Gea membuat 11 penyelamatan – hanya Arsenal di Desember 2017 yang membuat lebih banyak catatan penyelamatan di Premier League (14). Ini adalah penyelamatan terbanyak yang pernah ia ciptakan dalam lima liga top Eropa denga akhir clean sheet.

8. Harry Kane membuat tujuh tembakan di pertandingan ini – dia mencatatkan lebih banyak tembakan tanpa sukses mencetak gol dalam sebuah laga Premier League pada bulan Januari 2018 (delapan v Man United).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed