by

Valverde Tuntut Coutinho Bekerja Lebih Keras Lagi

Prediksipapa.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta gelandang serangan Philippe Coutinho untuk bekerja lebih keras lagi. Hal itu agar pemain asal Brasil tersebut mendapat menit bermain yang lebih banyak di tim utama.

Coutinho bermain sejak menit awal pada laga kontra Levante di ajang Copa del Rey, Jum’at (11/1) dini hari WIB. Dia mencetak satu gol dari titik penalti. Namun, gol itu tak menyelamatkan Barca dari kekalahan 2-1 dari Levante.

Peran Coutinho bersama Barca memang agar berkurang pada musim 2018/19. Eks Liverpool tak selalu masuk dalam susunan pemain inti dan kerap memulai laga di babak kedua sebagai pemain pengganti, tak seperti yang terjadi saat lawan Levante.

Dembele Sebagai Contoh

Ernesto Valverde seolah tidak menampik jika Philippe Coutinho tidak sedang berada dalam performa terbaiknya. Dia ingin pemain 26 tahun bekerja lebih keras untuk bisa masuk ke tim utama Barca. Coutinho dituntut untuk memberikan lebih.

Valverde mencontohkan Ousmane Dembele, dia sempat jadi penghuni bangku cadangan dan kini mampu menjadi pilihan tetap dalam susunan pemain inti.

“Ketika saya tidak memainkan Dembele, semua orang akan menanyakan hal itu. Sekarang dia sudah bermain dan Coutinho tidak, terjadi sebaliknya. Para pemain harus bekerja keras untuk membalikkan situasi,” ucap Valverde dikutip dari Marca.

Membalikkan situasi yang dimaksud oleh Valverde adalah dari pemain cadangan jadi pemain inti. “Dia harus berjuang, tetapi Coutinho telah memberikan banyak hal kepada kami dan akan lebih banyak,” sambung pelatih 54 tahun.

Soal Debut Murillo

Ketika menelan kekalahan dengan skor 2-1 atas Levante, Valverde memberikan debut pada pemain baru Jeison Murillo. Eks pemain Valencia tersebut bermain penuh selama 90 menit. Valverde pun merasa cukup puas dengan aksinya.

“Saya menyukai Murillo, dia menunjukkan jika punya pengalaman. Ini adalah sebuah laga yang sangat sulit bagi pemain kami, hanya itu yang bisa saya katakan,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Meskipun kalah dengan skor 2-1 atas Levante, tapi Barca masih belum tersingkir dari Copa del Rey. Barca masih punya peluang lolos karena ada laga leg kedua yang akan digelar di Camp Nou.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed