by

Video Gol Arsenal VS Everton (2 – 0)

Prediksipapa.com – Arsenal kembali menuai hasil positif dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/9) malam tadi. Menjamu Everton, skuat asuhan Unai Emery menang dengan skor 2-0 berkat gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Laga baru berjalan dua menit, namun gawang Arsenal sudah mendapatkan ancaman. Calvert-Lewin yang berhasil melewati perangkap offside menusuk ke area penalti The Gunners dan mencoba melewati Petr Cech. Untungnya, kiper asal Ceko tersebut masih sanggup menghalau tembakannya.

Setelah mendapatkan kejutan, Arsenal pun balik menyerang dan menguasai permainan. Peluang pun tercipta pada menit ke-12. Bola yang dilepaskan oleh Hector Bellerin mendarat di kaki Nacho Monreal, yang langsung diarahkan ke gawang. Tetapi Jordan Pickford masih terlalu sulit dikalahkan.

Babak Pertama

Menit ke-29, giliran Everton menciptakan peluang. Setelah mendapatkan umpan dari Lucas Digne, Richarlison berhasil melewati barisan pertahanan Arsenal dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh gawang. Sayang tembakannya masih meleset.

Arsenal melakukan pergantian pertamanya di babak pertama. Sokratis Papastathopoulos nampaknya tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera dan harus digantikan oleh Rob Holding di menit ke-39.

Nyaris Arsenal! Di menit ke-42, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan umpan silang dari sisi kanan kala Pickford terlambat bereaksi. Sayangnya, umpan yang justru mengarah ke gawang itu hanya membentur mistar.

Cech buat penyelamatan! Jelang babak pertama berakhir, eks pemain Chelsea itu dipaksa bekerja keras menyelamatkan tembakan Richarlison yang mendapatkan umpan dari Sigurdsson.

Priit! Babak pertama berakhir. Usaha kedua tim untuk mencetak gol selalu menemui jalan buntu hingga membuat kedudukan 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Arsenal menunjukkan niatnya untuk mencetak gol begitu babak kedua dimulai. Pada menit ke-50, Mesut Ozil mengirimkan umpan dari sepak pojok ke arah Aaron Ramsey, yang langsung melepaskan tembakan volley. Sayang peluangnya berhasil diselamatkan oleh Pickford.

The Gunners akhirnya unggul! di menit ke-56, Aaron Ramsey memberikan umpan sederhana ke Alexandre Lacazette di kotak penalti. Penyerang asal Prancis itu lalu melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang dan tak mampu dihalau Pickford. 1-0.

Dua menit berselang, Arsenal kembali menjebol gawang Pickford. Mesut Ozil yang lolos dari jebakan offside melakukan penetrasi ke pertahanan Everton yang kosong. Ia lalu melepaskan umpan ke Aaron Ramsey, yang kemudian diteruskan ke Aubameyang. Tak sulit baginya untuk mencetak gol. 2-0.

Petr Cech yang kerap dirundung kritikan beberapa pekan terakhir menjadi salah satu penampil terbaik di laga kali ini. Di menit ke-71, ia kembali menghalau peluang dari Richarlison yang mendapat umpan dari Sigurdsson melalui skema tendangan bebas.

Di sisa-sisa laga, kedua tim saling mencoba untuk menciptakan peluang guna mengubah kedudukan. Sayangnya, skor tetap tidak berubah hingga wasit menyudahi pertandingan. Arsenal dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos (Rob Holding 39′), Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Aaron Ramsey (Danny Welbeck 80′), Pierre-Emerick Aubameyang (Alex Iwobi 68′); Alexandre Lacazette

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Keane, Kurt Zouma, Jonjoe Kenny; Tom Davies, Idrissa Gana Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott (Bernard 72′); Dominic Calvert-Lewin (Cenk Tosun 72′)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed