by

Video Gol Arsenal vs Rennes (3 – 0)

Prediksipapa.com – Setelah tertinggal 3-1 dari pertemuan pertama, Aubameyang tampil heroik membantu Arsenal lolos ke perempat-final dengan menyingkirkan Rennes.

Arsenal mengikuti tren comeback di pentas Eropa usai menggebuk Rennes 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3).

Tim Unai Emery memiliki tugas berat saat menjamu Rennes di Emirates, karena mereka harus membalikkan kekalahan 3-1 dari pertemuan pertama bulan lalu.

Namun permainan cepat membuat the Gunners memperkecil defisit di menit kelima lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Tak lama kemudian Ainsley Maitland-Niles

menempatkan Arsenal unggul gol tandang atas wakil Prancis tersebut, sebelum Aubameyang menyempurnakan comeback tuan rumah lewat gol keduanya di menit ke-72, membawa klub London utara itu melenggang ke delapan besar dengan agregat 4-3.

Sebelum ini, hanya ada satu tim dalam sejarah babak knockout Liga Europa yang berhasil membalikkan kekalahan 3-1 di leg pertama, yaitu ketika Fulham mengeliminasi raksasa Serie A Juventus pada 2009-10.

Karena defisit di perjumpaan pertama, Arsenal butuh start cepat dan mereka melakukannya dengan sempurna, membuka keunggulan di menit kelima ketika Maitland-Niles dan Aaron Ramsey berkolaborasi di  sektor kanan untuk memberi umpan kepada Aubameyang, yang melakukan finishing dari jarak dekat.

Sepuluh menit kemudian, Arsenal menyamakan agregat saat Maitland-Niles menanduk bola dari umpan silang Aubameyang. Protes offside yang dilakukan para penggawa Rennes diabaikan wasit.

Tapi the Gunners sempat menurunkan tempat dan pergerakan Hatem Ben Arfa berakhir dengan tembakan ke arah gawang, beruntung masih dapat diamankan Petr Cech.

Tidak lama setelah interval Rennes memiliki kans emas mencetak gol, dengan Niang berhasil  mengalahkan eks kiper Rennes Cech tapi bola membentur mistar gawang, setelah Shkodran Mustafi kehilangan bola di dekat area penalti.

Pemain pengganti Alex Iwobi mencoba peruntungan untuk mengukuhkan kelolosan Arsenal, sebelum Aubameyang akhirnya melakukan hal tersebut via gol krusial di menit ke-72.

Henrikh Mkhitaryan mengirim Sead Kolasinac umpan di sayap kiri, untuk diteruskan umpan silang dan Aubameyang berhasil merobek jala lawan lalu merayakan gol dengan menggunakan toper Black Panther.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed