by

Video Gol Arsenal VS Sporting CP (0 – 0)

Prediksipapa.com – Diimbangi Sporting, Arsenal Tetap Pastikan Tempat di Babak 32 Besar

Arsenal sukses memastikan satu tempat di babak 32 besar meski hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Sporting Lisbon dalam laga matchday 4 penyisihan Grup E Liga Europa 2018-19 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (9/11) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Arsenal nyaman di puncak klasemen dengan koleksi poin 10. Raihan ini dipastikan tak akan bisa dikejar tim peringkat ketiga dan keempat, Vorskla Poltava dan Qarabag.

Tak hanya itu, hasil imbang ini juga membuat Arsenal memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 15 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama tampil tak terlalu meyakinkan di awal babak pertama. Namun secara perlahan Arsenal mulai bisa mengembangkan permainan.

Arsenal memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-17. Sayang usaha Danny Welbeck masih bisa dihalau oleh Sebastian Coates.

Tuan rumah mendapat pukulan telak dengan cederanya Welbeck. Ia pun terpaksa ditandu keluar lapangan dan digantikan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-29.

Arsenal mencoba terus menekan, akan tetapi pasukan Unai Emery kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tak lama usai kembali dari kamar ganti, Arsenal memperoleh peluang emas untuk memecah kebuntuan. Sayang usaha Aubameyang masih melebar tipis dari gawang Renan Ribeiro.

Aubameyang lagi-lagi memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketika ia menerima umpan matang dari Alex Iwobi di menit ke-58. Namun tembakan Aubameyang hanya menyentuh sisi samping jaring gawang.

Memasuki menit ke-87, Sporting harus bermain dengan 10 orang setelah Jeremy Mathieu diganjar kartu merah akibat menghentikan laju Aubameyang.

Sayang keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Arsenal untuk mengubah papan skor. Hasil imbang 0-0 pun mengakhiri laga ini.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Lichtsteiner (Maitland-Niles 73′), Holding, Sokratis, Jenkinson (Kolasinac 60′); Ramsey, Guendouzi; Iwobi, Smith-Rowe, Mkhitaryan; Welbeck (Aubameyang 29′).

Sporting: Ribeiro; Gaspar, Coates, Mathieu, Acuna; Nani, Miguel Luis (Petrovic 85′), Gudelj, Bruno Fernandes; Diaby (Cabral 83′), Montero (Dost 69′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed