by

Video Gol Barcelona VS Girona (2 – 2)

Prediksipapa.comBarcelona hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Girona di Camp Nou di jornada 5 La Liga, Senin (24/09) dini hari WIB.

Secara keseluruhan Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Namun laga ini jadi menarik karena Girona bertempur dengan gigih terlebih setelah sang tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain saja.

Gol-gol Barca di pertandingan ini diceetak oleh Lionel Messi dan Gerard Pique. Sementara itu gol dari Girona semuanya diborong oleh Cristhian Stuani.

Babak Pertama

Begitu pertandingan dilangsungkan Barca langsung berusaha untuk mendikte jalannya tempo permainan. Mereka langsung berusaha untuk membongkar pertahanan lawan yang diisi oleh lima pemain sekaligus.

Barca akhirnya mendapat peluang emas pada menit 12. Liukan Messi membuatnya bisa melewati pertahanan ketat lawan. Namun sayang sepakan kerasnya masih bisa digagalkan oleh kiper Girona, Bono.
Namun pada akhirnya Barca bisa mencetak gol juga. Tepatnya pada menit 19, dan siapa lagi orangnya jika bukan Messi.

Namun Barca kemudian mengalami petaka. Pada menit 35, Lenglet dikartu merah oleh wasit. Melalui keputusan VAR, ia diusir wasit kerena kedapatan menyikut lawannya.

Situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh lawan. Pada menit 45, Girona bisa menyamakan skor melalui Stuani.

Babak Kedua

Di babak kedua, Girona tampil lebih trengginas. Mereka jadi bisa lebih sering mengancam pertahanan Barca, terlebih mereka unggul jumlah pemain.

Hasilnya langsung terlihat. Pada menit 51. Girona bisa mencetak gol lagi. Kali ini lagi-lagi Stuani yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hal ini akhirnya memaksa Barcelona mengubah taktiknya. Salah satunya dengan memasukkan Coutinho. Serangan Blaugrana pun mengalir gencar ke pertahanan sang tamu.

Usaha mereka membuahkan hasil positif pada menit 63. Setelah terjadi sedikit kemelut di depan gawang Girona, Pique bisa menyundul bola hingga tak bisa dijangkau Bono. 2-2!

Setelah itu, Barca tak mampu lagi menambah koleksi golnya sampai babak kedua berakhir. Demikian juga dengan Girona, apalagi mereka akhirnya memilih main bertahan. Pertandingan pun selesai tanpa ada pemenang.

Hasil imbang ini tentu merugikan Barca. Mereka memang tetap bertahan di puncak akan tetapi poin mereka jadi disamai oleh Real Madrid (13). Di sisi lain Girona duduk di posisi enam dengan raihan delapan poin dari lima pertandingan saja.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Girona: Bono; Aday Benitez, Bernardo Espinosa, Pedro Alcala, Juanpe, Marc Muniesa; Aleix Garcia, Pere Pons, Alex Granell; Portu, Cristhian Stuani.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 67% – 33%
Shot (on goal): 22 (11) – 7 (6)
Pelanggaran: 9 – 16
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 3 – 5
Kartu merah: 1 – 0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed