by

Video Gol Burnley vs Manchester United (0 – 2)

Prediksipapa.com – Setelah dua kekalahan atas Brighton And Hove Albion dan Tottenham Hotspur, Manchester United akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke Turf Moor, markas Burnley, pada Minggu (2/9) malam anak-anak asuh Jose Mourinho sukses meraih tripoin dengan dua gol tanpa balas.

Sayang penampilan apik The Red Devils terkena cacat setelah Marcus Rashford menerima kartu merah cepat di babak kedua. Banyak peluang juga masih terbuang termasuk kegagalan penalti Paul Pogba, tentunya jadi PR untuk pasukan Manchester Merah.

Bagi Burnley ini adalah kekalahan beruntun yang ketiga di Premier League musim ini. The Clarets harus rela terduduk di posisi ke-19 dengan koleksi satu poin. Sementara itu United naik tiga peringkat dari posisi 13 dengan raihan enam angka.

Jalannya pertandingan

Kombinasi Jesse Lingard, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez di lini depan tampak begitu cair sejak peluit awal dibunyikan. Setidaknya sudah ada tiga peluang bersih yang mereka catatkan dalam tempo sepuluh menit namun Joe Hart masih bisa bereaksi atau bahkan melebar.

Namun pada menit ke-27 kebuntuan pecah oleh Lukaku yang menjemput gol keduanya di Premier League musim ini. Crossing kaki kanan Sanchez dari sisi kiri mampu mencapai Lukaku yang berada diantara tiga defender Burnley dan dengan satu tandukan akurat Hart pun takluk.

Hart kembali dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ke-36 kala umpan satu-dua Sanchez dan Lukaku membuat nama terakhir bisa menemukan celah dihadapannya. Andai bola diumpankan pada Lingard yang lebib terbuka bisa-bisa kiper asal Inggris tersebut harus kemasukan lagi.

Gol kedua bagi United akhirnya datang hanya semenit sebelum waktu normal babak pertama usai. Berada di posisi yang tepat untuk menyambut rebound tembakan Lingrad yang memantul-mantul di kotak penalti, Lukaku dengan dingin kembali menghujamkan bola ke sarang dari Hart tanpa kesulitan.

Di menit ke-68 tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Marcus Rashford yang menggantikan Sanchez sembilan menit sebelumnya dilanggar Aaron Lennon di kotak terlarang. Sayang bagi United gol ketiga batal diraih karena ekeskusi Paul Pogba sanggup dihalau oleh Joe Hart.

Nasib apes kembali diterima The Red Devils kala Rashford harus diusir keluar lapangan setelah baru tampil kurang dari 15 menit. Tandukannya pada Phil Bardsley usai mendapat tekel membuat wasit Jon Moss tanpa ragu mencabut kartu merah dari sakunya.

Sambil bermain dengan sepuluh penggawa saja United masih bisa mengais peluang. Pada menit ke-79 Lukaku nyaris mendapatkan hattrick andai saja mampu menuntaskan assist lambung dari Pogba. Sayang saat melewati penjagaan Hart, finishing Lukaku justru meleset dan Ben Mee nampak siap melakukan clearance.

Di menit-menit akhir Burnley makin berani menyerang dan bahkan memasukkan striker tambahan. Sial bagi The Clarets karena peluit panjang tanda laga usai terlanjur dibunyikan setelah melalui lima menit tambahan waktu.

SUSUNAN PEMAIN

Burnley XI (4-4-1-1): Joe Hart, Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Aaron Lennon, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil, Jeff Hendrick, Chris Wood

Cadangan: Tom Heaton, Matthew Lowton, Sam Vokes, Ashley Barnes, Stephen Ward, Matej Vydra, Kevin Long

Manchester United XI (4-3-3): David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelöf, Luke Shaw, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sánchez

Cadangan: Eric Bailly, Marcus Rashford, Anthony Martial, Lee Grant, Fred, Ashley Young, Ander Herrera

Bagaimana pendapat anda mengenai video cuplikan gol diatas? Tuliskan komentar anda setelah menyimak video cuplikan gol diatas, melalui kolom komentar dibawah ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed